Home > Berita Liga Inggris > Everton > Anceloti Ungkap Arti Penting Kemenangan Everton Atas Chelsea

Anceloti Ungkap Arti Penting Kemenangan Everton Atas Chelsea

Liverpool – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, mengapresiasi perjuangan anak asuhnya sehingga bisa mengalahkan Chelsea yang lebih diunggulkan.

Seperti diketahui, Everton berhasil menang tipis dengan skor 1-0 saat menjamu Chelsea di Goodison Park pada pekan ke-12 Premier League 2020/21, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB.

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut dicetak oleh Gylfi Sigurdsson melalui titik putih di menit ke-22.

Everton memperoleh hadiah penalti setelah kiper Chelsea Edouard Mendy melanggar Dominic Calvert-Lewin.

Sebenarnya pada laga tersebut Chelsea lebih dominan menguasai bola dibanding Everton, dengan perbandingan 72 : 28.

Karena itu, Carlo Ancelotti memuji performa barisan pertahanan The Toffess yang mampu meredam serangan Chelsea sepanjang 90 menit.

Tim asuhan Frank Lampard hanya memiliki kesempatan tiga shoot on target dari 10 percobaan yang mereka lakukan.

Bagi Ancelotti, kemenangan ini sangat penting bagi Everton untuk mengembalikan rasa percaya dirinya setelah di pekan-pekan awal The Toffess melaju dengan tanpa terkalahkan di lima laga awalnya sehingga sempat menempati posisi puncak klasemen Premier League.

“Kami membutuhkan performa ini dan poin-poin ini. Setelah periode yang sulit, . . . Gabung . . . kami dapat melangkah maju dan tampil lebih konsisten. Penampilannya yang sangat bagus. Anda tidak bisa mengalahkan Chelsea tanpa performa yang baik,” kata Carlo Ancelotti.

“Secara defensif kami sangat bagus. Kami tidak memberikan banyak peluang, hanya dua dari luar kotak. Saya pikir pemain belakang kami melakukan koordinasi yang sangat baik dengan para gelandang. Cara tim berjuang adalah kelas dunia,” sambungnya.

“Kami menang hari ini karena semangat bukan karena cara kami bermain. Saya ingin melihat semangat itu lagi melawan Leicester,” tandasnya.

Dengan kemenangan ini, posisi Everton naik ke peringkat 7 dengan mengantongi 20 poin. Selisih 5 poin dari Tottenham Hotspur di puncak klasemen.

x

Check Also

Bos Everton Puas Dengan Hasil Imbang Lawan Liverpool

London – Carlo Ancelotti mengaku puas Everton bisa mengimbangi Liverpool. Mampu menahan sang juara bertahan ...