Home > Berita Liga Italia > Alessio Romagnoli Bicara Soal AC Milan Musim Ini Dibanding Musim Lalu

Alessio Romagnoli Bicara Soal AC Milan Musim Ini Dibanding Musim Lalu

Menurut kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, terdapat perbedaan antara timnya saat ini dan tahun lalu. AC Milan sukses mempertahankan rekor tidak terkalahkan mereka di Liga Italia 2020-2021. Hasil itu didapat setelah AC Milan berhadapan dengan Lazio pada pekan ke-14 Liga Italia.
Menghadapi Lazio di San Siro, Rabu (23/12/2020) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, I Rossoneri sukses meraih kemenangan 3-2.

Sempat ditahan imbang 2-2 sampai menit ke-90, Theo Hernandez muncul sebagai pahlawan kemenangan tuan rumah berkat golnya pada menit ke-90+3 sehingga pertandingan berkesudahan dengan skor 3-2. Kemenangan 3-2 atas I Biancoceleste membuat Milan duduk nyaman di pucuk klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 34 poin dari 14 pertandingan.
Bisa dibilang Milan menyambut Natal dan menutup tahun 2020 kali ini dengan gegap gempita.

Bagaimana tidak, setahun yang lalu atau pada akhir tahun 2019, I Rossoneri berjuang mati-matian di papan tengah bahkan tidak mampu menembus posisi 10 besar klasemen Liga Italia. Pada penghujung tahun 2019, AC Milan dihajar Atalanta dengan skor telak 0-5 pada pertandingan pekan ke-17 Liga Italia.
Pasukan Stefano Pioli pun menutup tahun 2019 dengan bertahan di urutan ke-11 klasemen.

Sekarang, situasinya sudah berubah 180 derajat, di mana I Rossoneri mampu menempati pucuk klasemen dengan status tidak terkalahkan. Menurut kapten Milan, Alessio Romagnoli, timnya saat ini sudah . . . Gabung . . . mengalami banyak perbedaan kalau dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Alessio Romagnoli menilai pembelian pemain pada Januari 2020 turut andil dalam perubahan skuad Milan.
Tidak bisa dimungkiri peran dari Stefano Pioli juga mendatangkan perubahan di San Siro saat ini.

“Kami lebih menderita di Natal sebelumnya, jadi kami berniat untuk menikmati yang satu ini karena banyak hal sudah berubah dalam satu tahun,” kata Romagnoli, dikutip dari Sky Sport Italia.

“Pembelian pemain pada Januari memberi andil besar karena kami perlahan-lahan mendapatkan kepercayaan diri lebih dan lebih banyak lagi dari pertandingan demi pertandingan.”

“Pelatih juga melakukan tugasnya dengan sangat bagus sejak awal karena memercayai tim.”

“Kami sempat sedikit terpecah di ruang ganti, katakanlah begitu, tapi dia berhasil menyatukan kami semua dan hasilnya datang sebagai konsekuensi.”

“Kami harus memainkan setiap pertandingan dengan maksimal.”

“Kami adalah tim muda dengan banyak ide bagus, yang terpenting adalah terus seperti ini,” kata bek berpaspor Italia itu melanjutkan.

x

Check Also

Ini Sponsor Utama Yang Akan Menggantikan Pirelli Musim Depan

  Gosip tentang siapa yang akan jadi sponsor utama Inter Milan mulai terungkap. Nerrazurri diberitakan ...