Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Albertini Menilai Peluang Juara Milan Lebih Besar Dibanding Inter

Albertini Menilai Peluang Juara Milan Lebih Besar Dibanding Inter

Milan – AC Milan dan Inter Milan saat ini tengah bersaing di papan atas klasemen Serie A musim ini.

AC Milan untuk sementara berada di puncak klasemen dengan 28 poin. Hanya selisih satu poin dari pesaing terdekatnya, Inter Milan.

Terkait persaingan dua klub sekota ini, mantan pemain AC Milan di era 1990-an, Demetrio Albertini, meyakini Rossoneri memiliki peluang yang lebih besar untuk menjadi Scudetto bila dibandingkan dengan Nerazzurri.

Menurut Demetrio Albertini, meski keduanya, AC Milan dan Inter Milan sama-sama memiliki tim yang solid, namun Albertini menilai Milan memiliki kans lebih bagus untuk meraih Scudetto di musim ini karena AC Milan dianggapnya lebih tenang di dalam memainkan setiap laganya.

“Saya melihat ketenangan yang muncul dari kekompakan di antara para pemain, pelatih dan klub, baik di Inter dan Milan. Namun, saya merasa ada lebih banyak rasa tenang di pihak Rossoneri,” kata Albertini.

“Milan layak menjadi pemimpin klasemen, tapi masih ada ketidakpastian. . . . Gabung . . . Rossoneri harus percaya pada Scudetto, apa yang mereka raih telah menunjukkannya. Mereka berada di tengah-tengah jalan yang penting dan tidak boleh berhenti, meskipun saat-saat sulit akan datang,” jelasnya.

“Inter memiliki lebih banyak pengalaman, mereka lebih terstruktur, tetapi Milan mempunyai sesuatu yang istimewa. Lihat saja cara mereka bermain, mereka sering bertahan di lini tengah lawan walaupun tidak banyak menguasai bola,” beber Albertini.

“Tidak hanya sekadar mempertahankan posisi puncak Serie A, Milan harus bisa menjaga semangat mereka. Jika itu terjadi, mereka bisa menang,” tandasnya.

x

Check Also

Gabung AC Milan, Olivier Giroud Merasa Beruntung

Milan – Mantan penyerang Chelsea, Olivier Giroud, sudah resmi bergabung bersama AC Milan, pada Sabtu ...