Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Alan Shearer Tak Lagi Masukkan Arsenal Dalam Daftar Klub Rawan Degradasi

Alan Shearer Tak Lagi Masukkan Arsenal Dalam Daftar Klub Rawan Degradasi

London – Mantan bintang Inggris, Alan Shearer, termasuk dalam golongan orang-orang yang meyakini kalau Arsenal akan turun kasta ke divisi Championship. Namun baru-baru ini, ia mencabut semua kata-katanya.

Arsenal nampak diselimuti oleh mendung yang akan memicu badai dalam beberapa pekan terakhir. Namun, harapan baru akhirnya muncul saat mereka sukses menumbangkan Chelsea pada Minggu (27/12/2020) dinihari yang disiarkam secara live streaming oleh PPTV.

Klub asuhan Mikel Arteta tersebut berhasil mengalahkan Chelsea saat bertemu di markas kebanggaannya, Emirates Stadium. Mereka menang dengan skor 3-1 berkat aksi Alexandre Lacazette, Granit Xhaka dan Bukayo Saka.

Presenter Match of the Day, Gary Lineker, mengingatkan kembali Shearer soal pernyataannya. “Beberapa pekan lalu anda berkata bahwa Arsenal mungkin akan terdegradasi, akankah anda menarik kata-kata itu sekarang?”

Legenda Arsenal, Danny Murphy, terdengar tertawa saat Lineker melontarkan pernyataan itu. Sementara Shearer . . . Gabung . . . hanya bisa berkata: “Ya, mereka mungkin terdegradasi kalau dia [Arteta] mempertahankan tim yang sama.”

“Saya tahu ia dipaksa melakukan perubahan karena pemain yang sakit atau cedera, Arteta melakukan enam perubahan. Dia harus melakukannya setelah performa belakangan ini,” lanjutnya.

“Mereka telah bekerja dengan sangat keras dan lebih baik di seluruh penjuru lapangan ketimbang Chelsea. Mereka rapat di belakang, solid di tengah dan kreatif di lini depan,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

arsenal

Kemenangan Arsenal Ditengah Kekecewaan Sangat Berarti Untuk Arteta

Inggris – Kemenangan Arsenal atas West Brom dengan skor 3-1 lanjutan Premier League 2020/21, Senin ...