Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Alan Shearer Puji Taktik Yang Diusung Arteta Saat Hadapi Chelsea

Alan Shearer Puji Taktik Yang Diusung Arteta Saat Hadapi Chelsea

London – Arsenal sukses menundukkan Chelsea dalam ajang Premier League. Eks penyerang Inggris Alan Shearer menyebut The The Gunners berhasil membuat The Blues terlihat seperti tim biasa-biasa saja.

Arsenal menjamu Chelsea pada pekan ke-15 Premier League di Emirates Stadium, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB yang disiarkan secara streaming oleh PPTV. Duel Derbi London ini dimenangkan oleh The Gunners dengan skor 3-1.

Shearer memuji perubahan taktik yang dilakukan Arteta saat mengalahkan Chelsea. Menurutnya, hal itu mampu membuat Chelsea terlihat seperti tim yang biasa-biasa saja.

“Saya katakan Arsenal bisa turun dan mereka mungkin terdegradasi jika Mikel Arteta terus bermain di tim yang sama. Dia membuat perubahan dan dia harus melakukannya,” kata Shearer kepada Match of the Day.

“Mereka membuat Chelsea terlihat biasa dan itu jauh, jauh lebih baik. Para pemain muda . . . Gabung . . . membawa energi ke tim. Chelsea sangat buruk, sama sekali tidak cukup bagus. Mereka hanya tampil bertarung selama dua atau tiga menit terakhir.”

Shearer juga menyoroti penampilan Chelsea saat melawan Arsenal. Menurutnya, tim asuhan Frank Lampard kurang kreativitas.

“Chelsea kurang kreativitas. Baru pada menit ke-85 mereka melakukan upaya tepat sasaran. Ada kurangnya intensitas di sepertiga akhir. Timo Werner diseret di babak pertama.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

arsenal

Kemenangan Arsenal Ditengah Kekecewaan Sangat Berarti Untuk Arteta

Inggris – Kemenangan Arsenal atas West Brom dengan skor 3-1 lanjutan Premier League 2020/21, Senin ...