Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Alan Shearer Bicara Soal Kemungkinan Arsenal Terdegradasi

Alan Shearer Bicara Soal Kemungkinan Arsenal Terdegradasi

London – Kompetisi memang masih sangat panjang, namun tak sedikit yang mulai meragukan peluang Arsenal untuk menghindari degradasi musim ini. Salah satu yang meragukannya adalah mantan bintang Premier League, Alan Shearer.

Shearer menilai skuad Arsenal di partai melawan Everton banyak kekurangan. Salah satunya adalah minimnya kreativitas. Jika dibiarkan seperti ini, Arsenal sepertinya harus bersiap turun kasta?

Arsenal baru mengumpulkan 14 poin dari 14 pertandingan di Premier League musim ini. Mereka hanya memetik kemenangan empat kali, dan sudah kalah delapan kali (M4 S2 K8); baru mencetak 12 gol dan sudah kebobolan 18 gol.

Ini adalah start terburuk Arsenal di liga Inggris sejak musim 1974/75 (12 poin dari 14 pertandingan awal; dikonversi ke 3 poin/kemenangan).

Ditanya apakah Arsenal akan bertahan di Premier League, dilansir BBC Sport, Shearer menjawab: “Saya tak begitu yakin.”

“Tidak dengan starting team seperti ini, juga dengan sikap yang ditunjukkan beberapa pemainnya.”

“Sangat buruk, tak ada kreativitas,” lanjut Shearer. “Para pemain tak . . . Gabung . . . antusias, tak berjuang cukup keras untuk menekan lawan.”

“Mikel Arteta patut merasa cemas jika dia bergantung pada pemain-pemain seperti itu untuk menyelamatkan pekerjaannya. 12 Gol sepanjang musim, mereka tak punya opsi.”

“Melawan Everton, [Nicolas] Pepe tak siap masuk ke kotak penalti. Dia joging, kadang cuma berjalan. Dia harus memberikan lebih.”

“Ada beberapa pemain di tim itu yang tak memberikan segalanya untuk manajer mereka. Jika bermain seperti itu, Arsenal takkan pernah bisa mencetak gol,” imbuh mantan Southampton, Blackburn Rovers, Newcastle, dan tim nasional Inggris tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

arsenal

Kemenangan Arsenal Ditengah Kekecewaan Sangat Berarti Untuk Arteta

Inggris – Kemenangan Arsenal atas West Brom dengan skor 3-1 lanjutan Premier League 2020/21, Senin ...