Home > Berita Liga Indonesia > PSS Sleman > Akademi PSS Tetap Intens Latihan Meski Kompetisi Belum Jelas

Akademi PSS Tetap Intens Latihan Meski Kompetisi Belum Jelas

Sleman – Meski kompetisi masih ditangguhkan hingga saat ini namun Akademi PSS Sleman masih tetap rutin menggelar latihan bersama.

Akademi PSS Sleman diketahui masih tetap melakukan pembinaan bagi pesepakbola muda sejak September 2020 lalu sebagai persiapan menghadapi kompetisi tahun 2021.

Menurut Kepala Development Center PSS, Guntur Cahyo Utomo, tidak adanya kompetisi memang merugikan bagi para pemain, namun tim pelatih lebih leluasa untuk bereksperimen tanpa dikejar jadwal kompetisi.

“Terhentinya kompetisi usia muda memang merugikan karena tak adanya medium untuk bertanding secara kompetitif,” kata Guntur, Minggu (13/12/2020).

“Namun, pada sisi lain didapatkan keuntungan untuk mengembangkan dan bereksperimen berbagai hal, tanpa dikejar kompetisi,” jelas mantan asisten pelatih Timnas U-19 ini.

Lebih jauh Guntur menjelaskan, akademi sepak bola tidak hanya mengembangan bibit-bibit pesepakbola, namun juga menguntungkan dari segi bisnis.

“Memang dibutuhkan modal tidak kecil untuk mewujudkan sebuah akademi yang benar-benar siap dan profesional. Namun keuntungan yang didapatkan bagi sebuah klub tidaklah sedikit, baik untuk bibit atau calon-calon pemain yang akan memperkuat tim senior maupun dari . . . Gabung . . . aspek bisnis,” paparnya.

Saat ini manajemen PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) sedang mempersiapkan lapangan latihan untuk para pemain Akademi PSS di daerah Prambanan.

Untuk diketahui, Akademi PSS Sleman sejauh telah menyumbang beberapa pemain terbaiknya. Terdapat 6 pemain yang terpilih bergabung kr tim senior PSS Sleman, dan 5 pemain ke klub lain.

Selain itu, ada satu pemain ke Timnas U-19, 4 pemain mengikuti seleksi Timnas U-16, dan 1 pemain terpilih mengikuti program Garuda Select III.

“Catatan itu membuat Akademi PSS makin bersemangat untuk terus mengembangkan bibit-bibit pemain muda ke level yang lebih tinggi,” pungkasnya.

x

Check Also

PSS Sleman Akan Isi Satu Slot Pemain Asing Dengan Striker

Sleman – PSS Sleman saat ini masih berusaha memenuhi satu slot pemain asing yang tersisa. ...