Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Aji Santoso Bisa Mengerti Alasan Bomber Asingnya Cabut Dari Persebaya

Aji Santoso Bisa Mengerti Alasan Bomber Asingnya Cabut Dari Persebaya

Surabaya – David da Silva telah pergi dari Persebaya setelah ia dengan resmi menyatakan mundur dari klub kebanggaan arek-arek Suroboyo ini sejak 6 Desember lalu.

Sebelumnya, David memastikan bahwa keputusannya ini tidak ada kaitannya dengan klub, namun adalah murni karena ketidakjelasan lanjutan Liga 1 di Indonesia.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang awalnya merencanakan akan menggulirkan kembali kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober lalu, namun karena belum mendapatkan izin dari Polri maka kompetisi ditunda kembali ke bulan November, hingga akhirnya kandas kembali karena belum juga mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

Pertimbangan masih tingginya angka Covid-19 di Indonesia dan adanya agenda Pilkada Serentak pada bulan Desember menjadi alasan Polri untuk tidak memberikan izin.

Belakangan kemudian PSSI mengagendakan kembali kompetisi di bulan Februari 2021 mendatang, meski rencana ini pun belum jelas karena sampai sejauh ini izin resmi dari Polri belum dikantongi.

Karena alasan ketidakjelasan inilah yang kemudian membuat David da Silva terpaksa memutuskan untuk pergi meninggalkan Persebaya.

Terkait keputusan David tersebut, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku memakluminya.

“Kalau itu sudah menjadi keputusan David kami tentunya tetap menghargai. Menurut saya suatu langkah yang wajar yang diambil oleh . . . Gabung . . . David,” kata Aji Santoso.

“Memang saat ini semua pemain dalam kondisi sulit kompetisi di Indonesia masih belum jelas, tentunya pemain-pemain asing segera ingin ada kepastian, tapi di Indonesia saat ini masih belum ada kepastian,” sambungnya.

Meski demikian, sebagai pelatih Aji mengaku kehilangan sosok penyerang yang haus gol. Apalagi David demikian cinta kepada Persebaya Surabaya dan Bonek.

Seperti diketahui, sejak memperkuat Persebaya Surabaya pada 2018 lalu, David da Silva sudah mencatatkan 35 golnya.

“Saya sebagai pelatih tentu merasakan kehilangan karena David adalah pemain yang berkualitas. Akan tetapi, kami tidak bisa memaksanya untuk bertahan,” ucap Aji Santoso.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada David yang selama ini sudah bekerja sama dengan baik. Dengan saya, tim pelatih, dan semua ofisial, dia sudah bekerja sama sangat baik,” tandas Aji.

x

Check Also

Bek Asing Persebaya Bandingkan Inggris dan Indonesia Melihat Pandemi Covid-19

Surabaya – Bek asing Persebaya Surabaya, Alie Sesay, mencoba untuk membandingkan bagaimana Inggris dan Indonesia ...