Home > Berita Bola > Agen Pemain Top Indonesia Ini Pernah Jadi Pegawai Bank

Agen Pemain Top Indonesia Ini Pernah Jadi Pegawai Bank

Jakarta – Siapa sangka seseorang yang dulunya bekerja sebagai karyawan bank, kini justru beralih profesi menjadi agen pemain top Indonesia.

Dia adalah Mulyawan Munial atau yang lebih akrab disapa Muly. Kini Muly adalah dikenal sebagai salah satu agen pemain terbaik di Indonesia.

Sebelumnya, Muly yang berbekal ijazah S1 jurusan keuangan dan S2 marketing bisnis, mencoba berkarir di dunia perbankan.

Namun karir Muly tidak berjalan dengan mulus akibat krisis moneter yang terjadi di Indonesia pada 1998 lalu. Di saat itulah menjadi titik balik bagi Muly.

“Dari situ saya sempat nonton film berjudul Jerry Maguire,” ungkapMuly, di channel Youtube PSIM Jogja.

Film yang dibintangi Tom Cruise pada 1996 itu bercerita tentang seorang agen atlet. Setelah menonton film itu Muly mengaku terinsprasi.

“Dari film tersebut saya belajar, ternyata kalau kamu gagal sebagai atlet, kalau passion kamu masih di olahraga, ada satu profesi namanya agen yang di sana terlibat membantu para atlet. Bagi saya, itu kerja impian,” kata Muly.

“Akhirnya saya . . . Gabung . . . belajar industri ini. Kebetulan di Indonesia ketika itu (peran agen) masih kecil. Saya melamar ke mana-mana, ada satu perusahaan bernama International Management Group (IMG), saya coba belajar sama mereka karena mereka kebetulan ada cabang di Jakarta,” sambungnya.

Lebih jauh Mully mengungkapkan, dirinya memang tertarik dengan dunia olahraga sejak muda. Muly mengaku menyukai sepak bola, badminton, tenis, hingga catur.

“Saya sampai ke Australia untuk belajar tenis di sana,” lanjut Muly.

Kini, Muly memiliki perusahaan agen sendiri dengan nama Munial Sports Group (MSG) yang menaungi banyak pesepak bola muda berbakat, seperti Rendy Juliansyah, Hanif Sjahbandi, dan sebagainya.

x

Check Also

Lampard

Lampard Masih Pikirkan Fans The Blues Usai Dipecat Chelsea

London – Frank Lampard dipecat Chelsea dari posisi manajer di pertengahan musim ini. Pemecatan itu ...