Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Agar Mau Bertahan, Milan Tawari Donnarumma Gaji Rp 121 Miliar

Agar Mau Bertahan, Milan Tawari Donnarumma Gaji Rp 121 Miliar

Milan – Hingga saat ini AC Milan masih terus berupaya untuk mempertahanan kiper Gianluigi Donnarumma yang massa kontraknya akan berakhir pada Juni 2021.

Dengan batas waktu tersebut, Gianluigi Donnarumma, sudah bisa bernegosiasi dengan klub lain pada jendela transfer Januari mendatang.

Manajemen Rossoneri sendiri menginginkan sang kiper masih tetap di San Siro dengan menawarinya kenaikan gaji hingga mencapai 7 juta euro atau setara Rp 121,1 miliar per tahun.

Meski demikian, dua klub raksasa Serie A lainnya, yakni Inter Milan Juventus, juga dikabarkan mulai mendekati Mino Raiola, agen Gianluigi Donnarumma.

Donnarumma sendiri tampil bagus bersama AC Milan di musim ini. Menurut catatan Opta, Donnarumma telah 13 kali bermain untuk AC Milan atau selama 1.170 menit.

Dari 13 laga yang dimainkan tersebut, rating penyelamatan Donnarumma di angka 72,9 persen, dengan mencatatkan 4 clean sheet, dan sekali . . . Gabung . . . menggagalkan tendangan penalti pemain lawan.

Akurasi operan Donnarumma juga mencapai 73 persen. 257 operan berhasil dari 352 percobaan passing.

Donnarumma juga ikut membawa AC Milan menjadi satu-satunya klub yang belum terkalahkan hingga saat ini di Serie A Italia, dan sementara memuncaki klasemen.

Sejak menembus tim utama AC Milan pada 2015/2016, Donnarumma sudah bermain 223 kali di semua ajang, dan ikut memenangkan Piala Super Italia 2016.

x

Check Also

Gabung AC Milan, Olivier Giroud Merasa Beruntung

Milan – Mantan penyerang Chelsea, Olivier Giroud, sudah resmi bergabung bersama AC Milan, pada Sabtu ...