Home > Berita Liga Italia > AC Milan Siap Tampung Pemain Muda Barcelona Yang Jarang Dipakai Ini

AC Milan Siap Tampung Pemain Muda Barcelona Yang Jarang Dipakai Ini

AC Milan sudah terus mengincar sejumlah pemain dalam bursa transfer Januari. Terbaru, mereka sedang membidik wonderkid asal Barcelona yang sudah diabaikan oleh Ronald Koeman, Riqui Puig.

Hanya finis di peringkat 6 klasemen Serie A Italia pada musim lalu, AC Milan pun tidak terlalu diunggulkan pada musim kompetisi 2020/2021 ini.

Namun, Rossoneri justru sudah membuat kejutan dengan menutup tahun 2020 sebagai pemuncak dari klasemen sementara.
Meski demikian, situasi ini juga tidak membuat pelatih Stefano Pioli puas.

Pasalnya, AC Milan hanya unggul satu poin atas rival sekota mereka, Inter Milan, yang membuntuti di posisi kedua. Akibatnya, Rossoneri pun berencana mendatangkan tenaga baru di bursa transfer Januari nanti.

Dilansir Football Italia, salah satu lini yang hendak diperkuat oleh Rossoneri adalah lini tengah. Dan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, salah satu nama yang masuk dalam bidikan mereka adalah bintang muda Barcelona, Riqui Puig.

Nama Riqui Puig sendiri melejit di paruh kedua musim lalu. Ketika itu, ia tercatat tampil 11 kali untuk Barcelona di ajang LaLiga Spanyol dan sukses menorehkan 2 assist.

Namun, situasinya berbalik bagi Puig sejak kedatangan Ronald Koeman yang menjadi pelatih baru Blaugrana di awal musim ini. Pria asal Belanda itu mengabaikannya dan tak banyak memberinya kesempatan.

Tercatat, pemain 21 tahun itu baru tampil 4 kali di semua kompetisi, dengan semuanya . . . Gabung . . . dijalani sebagai pemain pengganti. Dari jumlah itu, hanya 1 kali yang ia jalani di LaLiga Spanyol musim ini.

Situasi inilah yang kemudian siap dimanfaatkan AC Milan untuk memboyongnya dengan status pinjaman hingga akhir musim. Apalagi, Rossoneri sudah familier dengan skema ini karena menerapkannya juga saat mendatangkan Brahim Diaz dari Real Madrid maupun Diogo Dalot dari Manchester United.

Di sisi lain, skema ini pun memberikan keuntungan kepada semua pihak yang terlibat. Pasalnya, Puig akan mendapatkan kesempatan bermain yang jarang ia dapatkan di Barcelona musim ini, sedangkan AC Milan bisa mendapatkan tenaga baru dengan biaya yang tidak terlalu mahal.

Sementara itu, bagi Barcelona sendiri, jika Puig tampil gemilang saat dipinjamkan ke AC Milan di sisa musim ini, hal itu tentu akan menambah nilai jual sang pemain jika Blaugrana akhirnya memutuskan untuk menjualnya.

 

x

Check Also

Laga Pramusim Inter Menang Telak, Hakan Calhanoglu Langsung Cetak Gol

Hakan Calhanoglu langsung menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol dalam partai persahabatan yang mempertemukan Inter ...