Home > Berita Transfer Pemain > Abdallah Sima, Pemain Slavia Praha Yang Diminati Arsenal dan Juventus

Abdallah Sima, Pemain Slavia Praha Yang Diminati Arsenal dan Juventus

Dua raksasa dari Eropa, Arsenal serta Juventus berebut untuk bisa mendapatkan wonderkid yang masih berusia 19 tahun berjuluk ‘The Next Thierry Henry’ milik Slavia Praha, Abdallah Sima pada Januari 2021.

Bursa transfer pada musim dingin akan segera dibuka dalam hitungan hari. Setiap tim papan atas di Eropa telah berancang-ancang untuk bisa mengamankan jasa dari pemain incarannya.

Selain mengamankan jasa incaran, para tim papan atas di Eropa juga akan memantau beberapa bakat atau pemain dengan performa yang memuncak selama paruh pertama musim 2020/21.

Salah satu yang tengah naik daun adalah Abdallah Sima. Wonderkid berusia 19 tahun ini tengah berada dalam performa apiknya bersama tim asal Republik Ceko, Slavia Praha.

Perfoma apik Abdallah Sima bersama Slavia Praha bahkan membuatnya mendapat julukan ‘The Next Thierry Henry’. Tak ayal, dua tim yang pernah dibela legenda sepak bola Prancis tersebut, yakni Arsenal dan Juventus berebut tanda tangan wonderkid asal Senegal itu.

Berpostur 188 cm, Abdallah Sima tak terbilang kaku dalam mengolah bola. Bahkan ia memiliki skill di atas rata-rata. Selain itu, sebagai penyerang, torehan golnya pun tak bisa dipandang sebelah mata.

Performa apik Abdallah Sima pun membuat dirinya dibandrol mahal di Januari 2021 (bursa transfer musim dingin). Dikutip dari Daily Star, Presiden Slavia Praha, Jaroslav Tvrdik, meminta mahar fantastis untuk wonderkinya.

“Akan memakan dana 50 juta paun (Rp953 miliar) untuk membawanya (Sima) hengkang di Januari,” ujar Jaroslav.

Adapun kontrak Abdallah Sima masih tersisa 2,5 tahun lebih hingga 2023. Tentu Slavia Praha takkan melepasnya dengan harga murah mengingat durasi tersebut.

Bersama Slavia Praha musim ini, Abdallah Sima sejauh ini mampu melesakkan sembilan gol dari 12 penampilan. Tiga dari golnya sendiri ia buat di pentas Liga Europa 2020/21, atau kompetisi yang tengah diikuti Arsenal.

x

Check Also

edinson cavani

Setan Merah Harus Siapkan Dana 40M Kalau Cavani Jadi Pindah Tim

Inggris – Edinson Cavani berencana tidak memperpanjang kontraknya dan meninggalkan Manchester United pada musim panas ...