Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Abanda Rahman Puji Keputusan Shin Tae-yong Coret Pemain Timnas U-19 Indonesia Yang Dugem

Abanda Rahman Puji Keputusan Shin Tae-yong Coret Pemain Timnas U-19 Indonesia Yang Dugem

Semarang – Pemain senior PSIS Semarang, Abanda Rahman, memuji keputusan dari pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, yang dengan tegas mencoret dua nama pemain yang kedapatan dugem saat masih menjalani pemusatan latihan (TC).

Seperti diketahui, dua pemain Timnas U-19 Indonesia, yakni Serdy Ephy Fano dan M Yudha Febrian, terpaksa dicoret namanya setelah kedapatan pulang dinihari dari tempat hiburan malam, padahal keduanya saat itu tengah menjalani TC di Jakarta.

Ulah mereka ini kemudian dilaporkan oleh tim pelatih kepada pelatih kepala Shin Tae-yong yang selalu melakukan pemantauan dari Korea Selatan.

Menurut Abanda, memang perlu ketegasan terhadap para pemain muda Timnas Indonesia karena mereka telah mendapat kepercayaan untuk bergabung dan menunjukkan performanya.

Dari pengalaman Abanda yang pernah merasakan panggilan Timnas usia muda di periode 2011 hingga 2013, baru kali ini ia melihat pelatih yang berlaku sangat tegas kepada pemainnya.

“Ngeri juga pelatih Timnas sekarang. Dulu waktu saya Timnas junior tidak setegas ini. Kali ini mereka langsung disuruh pulang,” ujar Abanda, Selasa (08/12/20).

Abanda tidak ingin kasus Serdy dan Yudha ini terulang kembali karena masih banyak pemain muda lainnya yang sangat ingin bergabung bersama Timnas U-19 . . . Gabung . . . Indonesia yang diasuh Shin Tae-yong.

“Kalau melihat tragedi dua anak itu bisa dibilang membuang kesempatan emas. Semua pemain di Indonesia pasti pengen ke Timnas. Pengen ke situ. Tapi disia-siakan dengan hal yang tidak penting, terutama pulang larut malam,” ucap Abanda.

“Sayang sekali, apa yang mereka cari tengah malam gitu. Untuk masuk ke Timnas itu butuh proses yang panjang dan Shin Tae-yong sangat detail. Sampai sudah masuk malah dibuang percuma,” lanjut Abanda.

Karena itu, Abanda berpesan kepada tiga orang juniornya di PSIS Semarang yang saat ini sedang menjalani TC Timnas U-19 Indonesia di Jakarta agar tidak melakukan hal-hal negatif.

x

Check Also

Salut, Universitas di AS Tawari Pemain Timnas U-19 Indonesia Beasiswa

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Jack Brown, kabarnya mendapat tawaran beasiswa jalur prestasi olahraga ...