Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > 5 Turnamen Bakal Jadi Ujian Kiprah Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

5 Turnamen Bakal Jadi Ujian Kiprah Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Jakarta – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, merasa gusar dengan pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, yang belum juga kembali ke Indonesia setelah selama sebulan lebih pulang ke Korea Selatan.

Menurut keterangan Indra Sjafri, di dalam perjanjiannya dengan pihak PSSI, Shin Tae-yong dijadwalkan kembali ke Indonesia pada pada 1 Desember 2020 lalu. Namun rencana tersebut tidak bisa terpenuhi karena berbagai alasan.

Karena itu, Indra Sjafri kecewa dengan sikap Shin Tae-yong yang dinilainya tidak profesional.

“Sesuai perjanjian sebelum dia pulang ke Korea Selatan itu, tanggal 1 Desember dia sudah harus sampai di sini,” kata Indra Sjafri.

“Sudah ada perjanjian itu antara Shin Tae Yong, Timnas dan PSSI,” sambungnya.

“Katanya mau check up jadi mundur sampai tanggal 11 (Desember). Sementara staf pelatih yang dari Korea Selatan sudah hadir kemarin malam,” ungkap Indra

“Bahkan sudah ikut latihan bersama tim pelatih lokal. Jangan minta dilayani terus. Apalagi dia disiplin, pelatih profesional masa sih begitu?” tandasnya.

Tentu saja sosok Shin Tae-yong saat ini sedang ditunggu-tunggu untuk memimpin secara langsung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 karena ia dibebani dengan tugas yang sangat berat di tahun depan.

Pada 2021 mendatang, setidaknya ada lima ajang yang telah menanti Shin . . . Gabung . . . Tae-yong.

Shin Tae-yong harus mendampingi Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

Kemudian Shin Tae-yong juga akan mendampingi Timnas Indonesia Senior menyelesaikan tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Meskipun sudah tidak ada harapan untuk lolos, namun Indonesia diharapkan bisa mengejar kemenangan pada tiga laga tersebut untuk memperbaiki rangking FIFA.

Shin Tae-yong juga dibebani target medali pada gelaran SEA Games ke-31 di Vietnam untuk Timnas U-23, yang pada tahun lalu gagal diperoleh tim asuhan Indra Sjafri di Filipina.

Kemudian pada akhir tahun 2021 mendatang, Shin Tae-yong juga diberi target juara di pundaknya untuk Timnas Indonesia Senior di ajang Piala AFF. PSSI sempat menyinggung agar Shin Tae-yong membawa gelar juara tersebut bagi Indonesia untuk pertama kalinya.

x

Check Also

Salut, Universitas di AS Tawari Pemain Timnas U-19 Indonesia Beasiswa

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Jack Brown, kabarnya mendapat tawaran beasiswa jalur prestasi olahraga ...