Home > Berita Liga Champions > 16 Besar Liga Champions, Man City Punya Catatan Apik Lawan Monchengladbach

16 Besar Liga Champions, Man City Punya Catatan Apik Lawan Monchengladbach

UEFA sudah melakukan drawing babak 16 besar Liga Champions pada Senin (14/12/2020) pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB. Hasil undian itu menyajikan pertandingan antara klub asal Inggris, Manchester City, dan wakil Jerman, Borussia Moenchengladbach.

Borussia Moenchengladbach akan lebih dulu melawan Manchester City di Stadion Borussia Park pada Selasa (16/2/2021) waktu setempat atau Rabu pukul 03.00 WIB. Selanjutnya, giliran Manchester City menyambut Borussia Monchengladbach di Etihad Stadium pada Selasa (9/3/2021) waktu setempat atau Rabu pukul 03.00 WIB.

The Citizens merupakan juara Grup C dengan raihan 13 poin sehingga memiliki keuntungan untuk memainkan pertandingan tandang terlebih dahulu. Adapun Die Fohlen merupakan runner-up Grup B dengan koleksi delapan poin.

Borussia Moenchengladbach merupakan tim kuda hitam di Liga Champions. Mereka lolos ke babak 16 besar setelah merepotkan Real Madrid dan menyingkirkan Inter Milan di fase grup. Skuad asuhan Marco Rose ini meraih dua kemenangan, dua kekalahan, dan dua hasil imbang dalam enam pertandingan fase grup yang dijalani.

Sementara itu, Man City merupakan tim yang tidak tersentuh kekalahan pada fase grup dengan lima kemenangan dan satu hasil imbang. Selain cukup tangguh di fase grup, pasukan Pep Guardiola juga memiliki rekor bagus saat bertemu tim asal Jerman.

Seperti dikutip dari Opta Joe, Man City sudah memenangi delapan dari sembilan pertandingan Liga Champions terakhir mereka melawan tim asal Jerman. Adapun satu pertandingan lainnya berakhir dengan hasil imbang. Dari sembilan pertandingan itu, empat di antaranya melawan Borussia Moenchengladbach dengan raihan tiga kemenangan dan satu hasil seri.

x

Check Also

Isco

Madrid Menang Atas Atalanta, Zidane Sanjung Isco

Milan – Hasil apik Real Madrid atas Atalanta (1-0) diwarnai performa gemilang Isco selama 76 ...