Home > Berita Liga Champions > 16 Besar Liga Champions, Barcelona Tidak Diunggulkan Saat Lawan PSG

16 Besar Liga Champions, Barcelona Tidak Diunggulkan Saat Lawan PSG

Hasil drawing Liga Champions babak 16 besar di Nyon, Senin (14/12/2020), memunculkan bentrok bergengsi antara Barcelona vs Paris Saint-Germain. Partai ini juga dibumbui potensi reuni menarik antara Lionel Messi dengan mantan rekannya di lini depan Barca yang sekarang memimpin penyerangan PSG, Neymar Jr.

Pada perjumpaan terakhir Barca vs PSG di Liga Champions, Neymar masih berjibaku bersama Messi untuk meloloskan The Catalans ke perempat final musim 2016-2017 secara dramatis. Sekarang, kedua penyerang top itu akan berhadapan sebagai rival.

Hal menarik lain, hasil survei di situs top yang berbasis di Kota Barcelona, Sport.es, malah menunjukkan Lionel Messi cs tidak diunggulkan atas Neymar dkk dalam pertemuan nanti. Media top yang sering dianggap sebagai corong Barcelona itu memuat artikel berjudul “Siapa yang akan lolos dalam duel Barca dan PSG?”.

Menurut hasil jajak pendapat per hari Senin (14/12/2020) pukul 20.35 WIB, sebanyak 68 persen dari total 4.902 responden malah menjagokan Paris akan lolos ke perempat final. Jumlah itu mencakup 3.332 suara, sedangkan pemilih yang mengunggulkan Barcelona hanya 32 persen atau 1.570 suara.

Situasi ini barangkali dipengaruhi kondisi kedua tim dalam kompetisi yang mereka jalani di awal musim. Barca masih terseok-seok dalam pencarian jati diri bersama pelatih Ronald Koeman. Penampilan mereka setiap pekan juga hampir selalu direcoki berita negatif terkait Messi.

Mulai dari keinginan sang bintang pergi, marah-marah kepada sejumlah pihak, berita dijauhi rekan setim, sampai isu terkini soal pemotongan gaji. Di klasemen LaLiga, Barca hanya menempati peringkat ke-8 dengan 17 poin dari kemungkinan maksimal 33 angka yang bisa didapat.

Pada pertandingan terakhir di Liga Champions, mereka juga dibabat Juventus 0-3 di Camp Nou sehingga harus lengser menjadi runner-up grup. Kondisi itulah yang menempatkan Barca di lajur tim non-unggulan (unseeded) dalam drawing babak 16 besar yang akhirnya mempertemukan mereka dengan PSG, sang juara Grup H.

x

Check Also

Isco

Madrid Menang Atas Atalanta, Zidane Sanjung Isco

Milan – Hasil apik Real Madrid atas Atalanta (1-0) diwarnai performa gemilang Isco selama 76 ...