Home > Berita Liga Indonesia > Zulham Zamrun Telah Menyiapkan Modal Jika Nantinya Pensiun Sebagai Pemain

Zulham Zamrun Telah Menyiapkan Modal Jika Nantinya Pensiun Sebagai Pemain

Pemain Persib Bandung, Zulham Zamrun, mengaku sudah mengantongi beberapa langkah untuk menghadapi masa pensiun. Saat ini usia Zulham Zamrun menginjak 32 tahun, memasuki umur senior bagi pemain yang berposisi sebagai pemain sayap. Pemain asal Ternate ini pun sudah menyiapkan modal kalau kelak dirinya tidak lagi berkecimpung di sepak bola.

Zulham bahkan sudah memulainya dengan membuka bisnis di bidang properti. Lebih lanjut, mantan pemain PSM Makassar ini berencana mengembangkan sayap bisnisnya di bidang lain.

“Saya bisnis apa ya, bisnis ada sih di rumah kontrakan, rumah kost, ada ruko dibuat untuk toko dan berjualan,” kata Zulham.

Zulham mengatakan awalnya dia berani menjajaki bisnis saat mampu menghasilkan uang dari sepak bola. Sejak saat itu, ayah dari Ronaldo Zamrun ini selalu menyerahkan pengaturan keuangannya kepada sang ibu.

“Saya bersyukur karena punya seorang mama yang bisa mengatur keuangan anak- anaknya, jadi saya serahkan uang . . . Gabung . . . kepada orang tua. Mereka yang mengurus untuk masa depan saya juga,” kata Zulham.

Sebagai salah satu tulang punggung keluarga, Zulham menyebut kalau bisnis itu diserahkan untuk dikelola orang tuanya. Pemain yang membawa Persib juara Piala Presiden 2015 ini ingin terus membahagiakan orang tua selagi masih berpenghasilan lewat sepak bola.

“Ya, sementara bisnis keluarga. Biarkanlah orang tua dan keluarga yang menikmati selagi saya masih menghasilkan dan mendapatkan penghasilan sendiri. Biarkan keluarga yang menikmati,” katanya.

x

Check Also

PSG Pati Targetkan Juara Liga 2 2021

Jakarta – PSG Pati pasang target tinggi menjelang akan dimulainya kompetisi Liga 2 2021, yang ...