Home > Berita Liga Inggris > Xabi Alonso Yakin Thiago Alcantara Punya Syarat Untuk Sukses di Liverpool

Xabi Alonso Yakin Thiago Alcantara Punya Syarat Untuk Sukses di Liverpool

Xabi Alonso sudah meyakini bahwa Thiago Alcantara mempunyai kapabilitas untuk bisa mengulang kesuksesan yang pernah dirasakannya saat di Bayern Munchen dengan yang pada saat ini bersama Liverpool.

Thiago dibeli oleh The Reds setelah ia berhasil membawa Die Bavaria meraih trigelar, termasuk trofi dari Liga Champions pada musim kompetisi 2019/2020 lalu.

Pembeliannya pada bulan September lalu disambut antusiasme tinggi oleh kubu Anfield, dan diharapkan akan meningkatkan kualitas skuat. Namun sejauh musim ini berjalan, Thiago lebih sering absen ketimbang bermain.

Setelah memperlihatkan penampilan yang menjanjikan pada penampilan singkatnya dalam laga kontra Chelsea, Thiago dipaksa absen akibat terinfeksi COVID-19 dan kemudian dirundung oleh cedera lutut pada laga Derby Merseyside.

Klopp berharap agar Thiago bisa segera kembali ke timnya dalam waktu dekat, namun mengakui bahwa dia masih belum kembali berlatih pada pekan ini.

Kini, Thiago lebih dianggap sebagai calon rekrutan gagal pada musim perdananya di Anfield, namun Alonso meyakini bahwa mantan rekan setimnya itu bisa sukses bersama Liverpool.

“Saya suka menyaksikan Thiago Alcantara, caranya untuk menghubungkan diri dengan para pemain lini . . . Gabung . . . serang, membantu tim bertahan dengan kualitas spesial,” kata Alonso dalam wawancara yang dirilis di situs resmi UEFA.

“Dia menyukai sepak bola; dia menunjukkan bahwa dia punya kepribadian dan dengan caranya bermain. Dia menjalani kariernya dengan fantastis di Bayern Munchen, dan saya pikir dia akan melakukan hal yang sama di Liverpool.”

Dalam laga terakhirnya, Liverpool menderita kekalahan dengan skor 0-2 dari Atalanta, yang pertama di Anfield sejak kekalahan dari Chelsea pada suatu laga Piala Liga Inggris tahun 2018.

Kini mereka harus bangkit ketika laga liga domestik digelar lagi pada akhir pekan, dengan laga tandang ke Brighton akan menjadi tantangan berikutnya.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...