Home > Berita Liga Indonesia > Winger Persebaya Mulai Lirik Jalur Kepelatihan Untuk Kelanjutan Karirnya

Winger Persebaya Mulai Lirik Jalur Kepelatihan Untuk Kelanjutan Karirnya

Winger Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando ternyata mulai mempersiapkan diri mengambil lisensi kepelatihan. Keputusan itu sebenarnya sudah lama ingin diambilnya, tapi belum terealisasi karena kesibukannya bersama Bajul Ijo.

Nah, rencana itu muncul lagi setelah pemain Persebaya, Rendi Irwan memutuskan untuk mengambil kursus kepelatihan lisensi C. Ia mengaku ingin mengikuti langkah rekannya itu.

“Iya terinspirasi dari Cak Rendi juga,” kata Oktafianus Fernando.

“Saya tanya apa saja yang dibutuhkan saat kursus, katanya seperti laptop dan bahasa Inggris. Membuat rencana melatih juga,” kata bapak satu orang anak itu pada Senin (23/11/20).

Pemain yang akrab disapa Ofan itu mengatakan memang dari dulu punya keinginan menjadi pelatih. Bahkan ia mengaku lebih memilih untuk tetap berkarier di sepak bola dibandingkan berbisnis kalau pensiun sebagai pemain.

“Gimana ya hati saya ada di sepak bola yang sudah menjadi passion saya sejak dulu. Ada pilihan bisnis dulu tapi tidak tertarik,” katanya.

Ditanya kapan akan segera mengambil . . . Gabung . . . lisensi kepelatihan itu, Ofan belum bisa menjelaskan. Tapi pastinya rencana itu sudah ada di dalam benak pemain 27 tahun itu. Saat ini Ofan masih fokus kepada keluarganya apalagi anaknya masih kecil, belum lagi sejumlah kegiatan yang lain seperti latihan mandiri.

Hal ini dilakukan Ofan dikarenakan lanjutan Liga 1 belum jelas kapan dilanjutkan. Ofan berharap Liga 1 segera dilanjutkan lagi, supaya pemain sepak bola bisa kembali beraktifitas lagi. Terlebih lagi mereka sudah sangat rindu merasakan atmosfer pertandingan.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...