Home > Berita Bola > Bola Internasional > Winger Manchester City Catat Rekor Baru Bersama Timnas Spanyol

Winger Manchester City Catat Rekor Baru Bersama Timnas Spanyol

Ferran Torres tampil gemilang ketika timnas Spanyol membantai timnas Jerman 6-0 dalam pertandingan pemungkas Grup 4 Liga A UEFA Nations League 2020-2021, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB. Berduel di Stadion Olimpiade Sevilla, Winger asal klub Manchester City itu berhasil mengemas 3 dari 6 gol kemenangan skuad asuhan Luis Enrique.

Ferran Torres membuka gelontoran golnya pada babak pertama, tepatnya di menit ke-33. Bermula dari bola muntah sepakan Dani Olmo, Ferran Torres melepaskan tembakan keras menggunakan kaki kanannya yang menjebol jala kiper Manuel Neuer.

Pada menit ke-55, Torres kembali mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan Jose Gaya di depan mulut gawang Jerman, Torres yang berdiri tanpa pengawalan dengan mudah menceploskan bola. Berselang 16 menit, Torres benar-benar menjadi momok menakutkan bagi skuad asuhan Joachim Loew.

Torres mencetak gol ketiganya dari luar kotak penalti dengan melepaskan tembakan mendatar ke arah kiri gawang Neuer. Bola yang melaju keras ke arah pojok gagal dihentikan Neuer dan membuat Spanyol semakin tidak terkejar. Berkat torehan trigolnya ini, Torres . . . Gabung . . . mengukir sejarah baru bersama La Furia Roja.

Dilansir dari Opta Jose, Torres sekarang menjadi pemain Spanyol pertama yang berhasil mencetak hat-trick ke gawang Jerman. Torres pun sekarang mengulangi catatan bagus striker Inggris, Michael Owen, sebagai pemain terakhir yang mampu menjebol jala Jerman sebanyak tiga gol.

Saat itu, Owen membawa Inggris menghajar Jerman 5-1 dalam partai kualifikasi Piala Dunia 2002 di Olympic Stadium, Muenchen, (1/9/2001). Praktis, sekarang tercatat hanya ada tiga pemain yang bisa membuat hat-trick ke gawang Jerman sejak tahun 1990. Ketiga pemain itu adalah Ferran Torres (tahun 2020), Michael Owen (2001) dan Sergio Conceicao (2000).

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...