Home > Pertandingan Persahabatan > Wijnaldum Merasa Timnas Belanda Ada Yang Kurang Tanpa Van Dijk

Wijnaldum Merasa Timnas Belanda Ada Yang Kurang Tanpa Van Dijk

Georginio Wijnaldum mendapatkan sebuah kehormatan untuk menjadi kapten dari Timnas Belanda ketika bertanding menghadapi Spanyol pada partai persahabatan, namun ia merasa hampa karena ketidakadaan Virgil van Dijk.

Die Oranje mengundang La Furia Roja ke Amsterdam pada pertandingan persahabatan, di hari Kamis (12/11/20) dini hari WIB, serta laga berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Gol pembuka dari Sergio Canales untuk tim tamu pada menit ke-18 berhasil disamakan oleh Donny van de Beek ketika babak kedua baru bergulir dua menit di Johan Cruyff ArenA.

Wijnaldum bermain selama 45 menit serta mendapatkan kehormatan untuk menjadi kapten karena rekan setimnya di Liverpool sekaligus kapten timnas Belanda, Van Dijk, sedang menepi akibat cedera ligamen lutut anterior (ACL).

“Tentu saja itu adalah hal yang menyenangkan untuk bisa mewakili negara dengan cara seperti ini,” kata Wijnaldum, yang baru merayakan ulang tahun ke-30-nya pada hari Rabu (11/11/20) kemarin, dilansir dari Goal International.

“Namun saya akan lebih suka jika Van Dijk ada di sini, dan karena itu, dialah yang akan menjadi kapten bagi kami,” imbuhnya.

Sang defender yang berusia 29 tahun itu harus menepi lama setelah ditekel oleh kiper dari Everton, Jordan Pickford, dan harus melalui operasi pada lutut pada akhir bulan Oktober lalu.

Cedera ACL biasanya memerlukan waktu . . . Gabung . . . yang cukup lama untuk bisa pulih, dan mantan bintang Southampton ini pun diperkirakan tidak akan bisa tampil lagi pada sisa musim ini.

Bagi Wijnaldum, Van Dijk lebih dari sekadar rekan setimnya di klub dan timnas, keakraban mereka pun terlihat dari pengakuannya pada berbicara melalui telepon, perihal hari ulang tahun sang gelandang.

“Dia membuat tim kami menjadi lebih kuat dan pada saat ini masih bersama kami. Saya meneleponnya sebelum laga, kami berbicara tentang ulang tahun saya. Namun saya akan meneleponnya lagi nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, Belanda akan kembali untuk persiapannya dalam melakoni dua pertandingan terakhir di pentas UEFA Nations League, kontra Polandia juga Ukraina.

Skuad asuhan dari Frank de Boer itu kini berada pada peringkat ketiga klasemen sementara Grup A1. Georginio Wijnaldum dkk terpaut dua poin dari Polandia serta satu poin dari Italia.

x

Check Also

Ronaldo Makin Dekati Rekor Gol Ali Daei

Cristiano Ronaldo akan menambah isi pundi-pundi dari golnya ketika membantu timnas Portugal menang telak atas ...