Home > Berita Liga Inggris > Wenger Semestinya Tidak Menjual 5 Pemain Arsenal Ini

Wenger Semestinya Tidak Menjual 5 Pemain Arsenal Ini

Arsene Wenger Telah melakukan banyak pro maupun kontra selama kurang lebih 22 tahunnya mengabdi salah satu klub Liga Inggris, Arsenal.

Pria yang memiliki julukan The Professor itu adalah salah satu ikon dari pelatih legendaris, selain Sir Alex Ferguson sebagai pelatih Man United, yang pernah menghiasi kompetisi sepak bola Liga Inggris tersebut.

Selama menjabat di The Gunners, ia telah berhasil untuk menyumbangkan tiga gelar Liga Inggris, tujuh gelar Piala FA, dan tujuh gelar Community Shield.

Sanking berjasanya The Professor, Ia pun di hadiahkan sebuah relika trofi Liga Inggris yang berhasil dimenangkannya di tahun 2003-2004.

Hadiah perpisahan tersebut diberikan sesaat sebelum ia berpamitan di hadapan publik Emirates pada saat pertandingan melawan Burnley, pada 6 Mei 2018. Selain trofi tersebut, ia juga mendapat standing ovation dari para suporter.

Namun di antara kesuksesan-kesuksesan yang berhasil digapainya, Wenger sangat jelas tidak dapat luput dari kesalahan, termasuk ‘ikhlas’ melepas sejumlah aset berharga The Gunners. Siapa saja aset berharga dari Arsenal?

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez yang kini bermain bersama Inter Milan sempat merasakan kenangan indah bersama The Gunners pada saat ia bermain untuk Arsenal pada tahun 2014. Apalagi pada saat ia mengalami keterpurukan saat bermain di barcelona.

Saat diikat oleh Arsenal, ia pun seolah mendapat sebuah harapan baru untuk diri dan karirnya. Siapa sangka, ia menyalurkan 60 gol dari 122 pertandingan di ajang bergengsi Liga Inggris.

Di tahun 2018 akhirnya alex di berikan lampu hijau untuk meninggalkan The Gunners dan merapat ke Man United atas kesepakatan transfer Henrikh Mkhitaryan.

Bahkan legenda dari Arsenal sendiri menyayangkan kepergian dari Sanchez. Karena Robert Pires menilai bahwa Sanchez memiliki gaya bermain yang cukup bagus untuk di terapkan di The Gunners.

Thierry Henry

Melepas pemain seperti seorang Henry adalah keputusan cukup berat yang harus diambil oleh Wenger dan juga Arsenal. Ia merupakan pemain terbaik yang pernah mereka punya sekaligus memiliki status top skor klub sepanjang masa.

Henry Bergabung di tahun 1999, Namun di lepas pada tahun 2007 ke Barcelona. Setelah kepergiannya Arsenal tak mampu mencari pengganti yang sehebat Henry.

Ia juga termasuk di dalam skuad The Invincibles yang berhasil . . . Gabung . . . mengantongi juara di Liga Inggris pada tahun 2003-2004. Ia juga mengntoni berbagai gelar sebelum kepergiannya dari The Gunners.

Cesc Fabregas

Menjadi salah satu pemain rekrutan terbaik pada saat muda yang pernah didatangkan oleh Wenger ke Arsenal. Fabregas rela meninggalkan Barcelona demi merantau ke Inggris saat usianya masih 16 tahun.

Ia juga sempat di beri band kapten, akan tetapi ia malah bertolak balik untuk pulang kampung dan bergbung ke Barcelona. Tentu saja ini menjadi sebuah pukuln yang cukup berat untuk melepasnya dari Arsenal.

Sama seperti kasus sebelumnya, setelah ia meninggalkan Arsenal, Fabregas juga tidak sehebat saat ia membela The Gunners.

Robin van Persie

Van Persie juga sama seperti teman seangkatannya, ia berhasil meraih dan membesarkan namanya di The Gunners. Ia di datangkan pada tahun 2004 ke Arsenal.

Ia juga secara mengagetkan hengkang dari Arsenal dan justru pindah kesalah satu rival besar Arsenal, Manchester United, dan sampai sampai membuat dirinya di cap sebagai salah satu pengkhianat.

Penampilannya bersama The Red Devils juga tidak mengecewakan. Ia merupakan salah satu rekrutan sukses bagi Sir Alex, Namun salah satu petaka bagi Wenger.

Wojciech Szczesny

Ini juga merupakan salah satu pemain muda yang memiliki tanlenta yang cukup besar bagi The Gunners.Setelah diboyong dari Legia Warsaw pada tahun 2016. Pemain yang berposisi sebagai kiper ini pun lngsung di daftarkan di akademi The Gunners.

Sayangnya, selama perjalanan kariernya bersama Arsenal, ia sempat melakukan sejumlah blunder yang membuatnya dibuang sebagai pemain pinjaman ke Brentford dan AS Roma.

Dan Juventus adalah klub penyelamat yang berhasil untuk merekrutnya sebagai calon pengganti Gianluigi Buffon. Setelah kepergian Szczesny, Arsenal cukup panik lantaran pada waktu itu Petr Cech sudah di ambang masa pensiun.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...