Home > Berita Liga Inggris > Wayne Rooney Jadi Pelatih Sementara Usai Derby Country Depak Phillip Cocu

Wayne Rooney Jadi Pelatih Sementara Usai Derby Country Depak Phillip Cocu

Phillip Cocu sudah melepas jabatannya sebagai manajer dari Derby County. Wayne Rooney telah menjadi karteker yang mempersiapkan pertandingan akhir pekan ini.

Derby County saat ini sedang duduk di dasar klasemen pada Championship Inggris dengan enam poin. Klub yang pernah dibesut oleh Frank Lampard ini cuma mengoleksi satu kali kemenangan, tiga imbang, serta tujuh kekalahan.

Pencapaian itu akhirnya membuat manajemen klub berpisah dengan Cocu dengan kesepakatan yang digapai bersama. Asistennya Chris van der Weerden juga Twan Scheepers sudah telah meninggalkan Pride Park melalui kesepakatan bersama.

Peran Cocu untuk sementara ini digantikan oleh Wayne Rooney dengan bantuan pelatih Shay Given, Liam Rosenior, serta Justin Walker. Mereka harus segera bekerja demi mempersiapkan laga saat melawan Bristol City di hari Sabtu (21/11/2020) malam WIB.

“Saya minta maaf kepada Phillip dan stafnya karena telah meninggalkan klub. Saya ingin berterima kasih kepadanya secara pribadi atas semua bantuan dan dorongannya sebagai bagian dari staf pelatihnya,” kata Rooney selaku dari kapten tim, seperti dikutip dari BBC.

“Yang paling penting sekarang . . . Gabung . . . adalah menstabilkan klub dan mulai memperbaiki posisi di klasemen. Saya telah diminta menjadi bagian dari staf pelatih untuk membantu persiapan tim menuju pertandingan vital melawan Bristol City,” sambungnya.

“Para pelatih dan saya akan berbicara dengan semua pemain pada hari Senin,” mantan pemain Manchester United itu menegaskan.

Seluruh kekalahan dari Derby County musim ini sebenarnya tak sepenuhnya diakibatkan kinerja dari Cocu.

Dia juga absen mendampingi tim pada laga 7 November saat melawan Barnsley dikarenakan sedang menjalani isolasi setelah melakukan kontak langsung dengan kepala eksekutif dari Derby, Stephen Pearce, yang dites sudah positif Covid-19 pada 5 November.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...