Home > Berita Liga Spanyol > Video, Momen Wasit Abaikan Insiden Marcelo Dijambak Pemain Alaves

Video, Momen Wasit Abaikan Insiden Marcelo Dijambak Pemain Alaves

Wasit membuat sebuah keputusan yang kontroversial pada saat Marcelo dijambak Victor Languardia pada kotak penalti. Wasit cuek serta tak memberikan hadiah penalti untuk Real Madrid.

Real Madrid akhirnya takluk 1-2 dari Deportivo Alaves di Esradio Alfredo Di Stefano dalam lanjutan La Liga, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan dari tim tamu dibuat lewat penalti dari Lucas Perez (menit ke-5) serta Joselu (49). Sementara, Los Blancos hanya mampu lewat Casemiro (86′).

Dalam laga ini, Madrid bisa dibilang sangat dirugikan oleh keputusan dari wasit Adrian Cordero Vega. Vega membuat sebuah keputusan yang kontrovesial di menit akhir dari babak pertama.

Saat kedudukan masih 1-0 untuk Alaves, terlihat bahwa rambut Marcelo dijambak oleh bek Alaves, Victor Languardia pada kotak penalti. Namun, Vega tidak menganggapnya sebagai pelanggaran, bahkan sama sekali tidak mengecek VAR.

“Dia menarik rambutku! Dia menarik rambutku!” Teriak Marcelo seperti dikutip dari Marca.

Vega tak menanggapi protes pemain asal Brasil tersebut yang meminta penalti. Marcelo hanya bisa pasrah dengan hal ini.

Mantan wasit La Liga, Andujar Oliver, menilai Vega membuat keputusan yang tidak tepat dalam insiden Marcelo. Ia menegaskan Madrid layak mendapatkan penalti dan Languardia harusnya diganjar kartu merah.

“Dalam tayangan ulang terakhir Anda bisa melihat rambutnya dijambak oleh bek tengah Alaves,” kata Andujar Oliver soal insiden Marcelo.

“Itu seharusnya penalti, dan itu juga kartu merah bagi bek itu karena dilakukan bukan dalam upaya merebut bola,” tegasnya.

Madrid kini harus rela akibat keputusan kontroversial ini mereka harus kehilangan poin. Hal tersebut bikin El Real kini terpaku di peringkat keempat dengan raihan 17 angka. Mereka terpaut enam poin dari Real Sociedad di puncak klasemen.

x

Check Also

Karim Benzema Tetap Percaya El Clasico Masih Yang Terbaik Meski Minim Pemain Bintang

Madrid – Pada saat ini El Clasico sudah tidak lagi bertabur bintang seperti era sebelumnya.Namun ...