Home > Berita Bola > Bola Internasional > Video, Hanya Messi Yang Bisa Duplikat Gol Maradona Ini

Video, Hanya Messi Yang Bisa Duplikat Gol Maradona Ini

Barcelona – Dunia sepak bola berduka setelah sang legenda, Diego Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) malam WIB di rumahnya akibat henti jantung.

Para bintang sepak bola, termasuk Lionel Messi, ikut mengucapkan rasa turut berdukacita yang mendalam atas berpulangnya El Pibe de Oro alias Si Anak Emas.

“Sebuah hari menyedihkan untuk semua rakyat Argentina dan bagi dunia sepak bola. Dia meninggalkan kita, tetapi tidak akan menghilang, karena Diego itu abadi,” tulis Messi di akun Instagram.

Gocekan Lionel Messi di lapangan seringkali dibandingkan dengan kelincahan Maradona. Hal ini tidak mengherankan karena hanya Messi yang bisa setidaknya menduplikat dua gol legendaris Maradona.

Gol yang dimaksud adalah aksi solo run dan gol ‘tangan tuhan’ Maradona saat Argentina bertemu dengan Inggris pada perempat final Piala Dunia 1986 lalu.

Saat Messi yang berseragam Barcelona bertanding melawan Getafe pada leg pertama Copa del Rey, 18 April 2007, berhasil menyihir penonton di Camp Nou lewat aksi solo run-nya.

Dari tengah lapangan Messi berlari sambil menggiring bola melewati empat pemain masuk ke kotak penalti Getafe.

Seperti halnya Maradona, aksi Messi tidak berhenti di situ saja, La Pulga juga mengecoh kiper Luis Garcia sebelum menceploskan bola ke gawang.

Dua bulan kemudian, Messi kembali menduplikasi gol Maradona. Kali ini gol tangan tuhan yang legendaris itu.

Saat kontra Espanyol, Messi menjebol gawang lawan dengan sundulan dari umpan Gianluca Zambrotta.

Namun gol tersebut diprotes karena Messi menggunakan tangannya untuk mendorong bola masuk ke gawang. Tapi sayangnya, hakim tetap menganggap bahwa gol tersebut sah.

“Saat Messi mencetak gol memakai tangan dalam laga melawan Espanyol, orang-orang berkata itu aksi genius dan bahkan disamakan dengan Maradona. Namun, ketika saya yang melakukannya, seolah-olah saya sudah membunuh seseorang,” kata mantan rekan setim Messi di Barcelona, Thierry Henry.

Meski berhasil menduplikasi gol Maradona, namun Lionel Messi belum bisa membawa Argentina menjadi juara di Piala Dunia.

Sejauh ini, Messi baru bisa membawa Argentina menuju final Piala Dunia 2014, namun kala itu Jerman mengalahkan Albiceleste di final.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...