Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Victor Font Menyebut Wajib Hukumnya Bagi Barcelona Pertahankan Messi

Victor Font Menyebut Wajib Hukumnya Bagi Barcelona Pertahankan Messi

Barcelona – Kandidat Presiden Barcelona Victor Font berjanji bila dirinya nanti terpilih ia akan berjuang agar Lionel Messi tetap berada di Barcelona pada musim panas mendatang.

Pada akhir musim lalu, Lionel Messi sempat menyatakan keinginannya untuk keluar dari Barcelona karena rasa kekecewaannya kepada manajemen klub. Nama klub Liga Inggris, Manchester City kemudian disebut-sebut akan merekrutnya.

Namun pada akhirnya, Messi tetap bertahan di Barcelona. Meski demikian, masa depan penyerang asal Argentina ini masih belum jelas karena masa kontrak Messi di Camp Nou akan berakhir pada musim panas mendatang. Sementara itu, sang pemain belum menandatangani perpanjangan kontraknya hingga saat ini.

Terkait hal ini, Victor Font mengakui bahwa Messi masih memiliki peran yang penting bagi Barcelona. Karena itu, ia akan berusaha meyakinkan La Pulga untuk tetap bertahan di Barcelona.

“Ketika Anda cukup beruntung memiliki pemain terbaik di dunia dalam tim Anda, Anda perlu mempertahankan bakat itu,” kata Font.

“Jika Messi pergi ke pesaing, kami tidak akan menemukan alternatif dengan mudah karena tidak ada alternatif selain Messi. Jadi itulah mengapa mempertahankannya dalam jangka pendek sangat penting,” sambung Font.

“Tapi bagi kami hubungan antara . . . Gabung . . . Messi dan Barca adalah hubungan strategis dan kami ingin memastikan kami menciptakan kondisi yang tepat bagi Messi untuk berperan di klub bahkan setelah dia pensiun. Messi bisa menyumbangkan banyak ide,” ujarnya.

Font juga yakin Messi masih mencintai Barcelona meski sempat melewati masa-masa tidak nyaman pada beberapa waktu lalu.

“Hal yang baik dengan Messi adalah dia mencintai klub. Seperti yang kita semua dan saya yakin dia siap untuk mengambil perspektif jangka panjang dan memberikan kontribusi sehingga klub bisa mengelola jangka pendek dengan cara terbaik,” ucap Victor Font.

“Ketika Anda memiliki seseorang seperti Messi yang mencintai klub dan yang klub ingin pertahankan selama bertahun-tahun, Anda memiliki kerangka untuk meregenerasi dan membangun tim pemenang,” tandasnya.

x

Check Also

Cuma Debut Tiga Menit, Aguero Sudah Senang Bisa Diturunkan Dalam Laga Barcelona Kontra Valencia

Barcelona – Dalam laga Barcelona kontra Valencia yang berlangsung pada hari Senin (18/10/2021) di La ...