Home > Berita Liga Champions > Van Persie Menilai Harry Maguire Kurang Piawai Dalam Hal Ini

Van Persie Menilai Harry Maguire Kurang Piawai Dalam Hal Ini

Eks pemain Manchester United, Robin van Persie, mengkritik Harry Maguire. Katanya, bek tengah dari MU itu kurang mumpuni untuk mengawali serangan dari belakang.
Terbaru, Manchester United menelan hasil buruk. MU dikalahkan leh Istanbul Basaksehir pada hari Kamis (5/11/2020) dini hari WIB dalam Matchday 3 Liga Champions.

Manchester United sendiri sempat ketinggalan dua buah gol oleh aksi Demba Ba dan Edin Visca. Dan cuma bisa dibalas sekali oleh Anthony Martial.

Meski begitu, MU masih menempati peringkat kedua di grup H dengan enam poin. Ditempel ketat oleh RB Leipzig di peringkat kedua dengan poin sama dan hanya beda selisih gol.

Eks pemain Manchester United, Robin van Persie melempar kritikan ke kapten MU, Harry Maguire. Baginya, Maguire tidak cukup bagus untuk mengalirkan bola ke depan.

“Harry Maguire tidak bagus dalam soal mengoper bola ke depan untuk membangun serangan pelan-pelan dari belakang,” kata Robin van Persie seperti dilansir dari BT Sport.

“Lihatlah, gelandang-gelandang bertahan MU harus turun sampai ke dalam untuk menjemput bola. Seharusnya, tidak seperti itu,” . . . Gabung . . . lanjut van Persie.

Robin van Persie menilai, seorang bek tengah harus punya kemampuan passing yang mumpuni. Tak dipungkiri, banyak klub mulai membangun serangan dari bek tengah yang bisa mengoper ke para gelandang atau langsung memberikan umpan lambung ke jantung pertahanan lawan.

“Harry Maguire harus bisa naik sedikit lebih tinggi. Itu memang berat untuknya, tapi itu memberikan lebih banyak opsi untuk rekan-rekan lainnya,” ungkap van Persie.

“Tapi mungkin saja, itu bukan strategi yang dilakukan oleh Manchester United,” tutup van Persie yang pernah membela Manchester United dari tahun 2012 sampai 2015 dengan raihan sekali juara Premier League.

x

Check Also

Tato Trofi Liga Champions Bintang Sheriff Tiraspol Jadi Sorotan

Jakarta – Klub asal Moldova, Sheriff Tiraspol, secara mengejutkan mampu mengalahkan Real Madrid di Stadion ...