Home > Berita Liga Indonesia > Usia 35 Tahun, Samsul Arif Masih Eksis di Liga 1

Usia 35 Tahun, Samsul Arif Masih Eksis di Liga 1

prediksi jitu

Penyerang Persita Tangerang, Samsul Arif Munip bocorkan cara bermain konsisten di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Walau saat ini usianya sudah memasuki senja, tapi hal itu tidak mematahkan semangat Samsul Arif untuk terus berkarier.

Sebagai pemain lokal, mantan pemain Persib dan Arema FC ini bisa dikatakan masih produktif. Tidak jarang Samsul Arif menjadi tumpuan klub yang dibela berkat raihan gol yang ia ciptakan. Samsul Arif sempat menjadi top scorer klub saat bersama Arema FC pada musim 2014 dengan torehan 16 gol.

Pada musim 2017 saat memperkuat Persela Lamongan, ia juga mencatatkan diri sebagai top scorer klub dengan torehan 16 gol. Sampai sekarang pemain yang belum lama dikarunia putra kedua itu sudah mengantongi total 80 gol di semua ajang terhitung sejak musim 2009.

Musim ini saja, Samsul Arif dipercaya tampil dalam tiga pertandingan bersama Persita dan sudah membukukan satu assist. Pemain 35 tahun ini menyebut kalau dirinya pasti selalu mempunyai target pribadi di awal kompetisi.
Hal itu dilakukan sebagai rapor dan bahan evaluasi di akhir musim.

“Pasti dong, motivasi harus di atas rata-rata. Latihan individual juga dan harus menambah latihan sendiri,” kata Samsul Arif dilansir dari situs Liga-indonesia.

Walau begitu, ia tidak memungkiri sering merasakan masa-masa tersulit di sepanjang kompetisi mengingat kemampuannya tidak segarang waktu muda. Samsul pernah mengalami paceklik gol hingga tujuh pertandingan beruntun. Tapi, kegagalan itu tidak lantas membuat dirinya patah arang.

Malah sebaliknya, Samsul semakin termotivasi untuk bisa merobek gawang lawan pada pertandingan selanjutnya. Tidak lupa, striker asal Bojonegoro itu tetap rutin menjaga kebugarannya dan menambah porsi latihan untuk meningkatkan perfoma.

“Ya, sering begitu, sampai pernah tujuh pertandingan berturut-turut sulit mencetak gol. Tentu cara memotivasinya selain latihan, menyemangati diri harus bisa dan harus bisa,” tandasnya.

x

Check Also

Liga 1 2020 Dibatalkan, Aryn Williams Pamit Dari Persebaya

Pemain asing terakhir Persebaya Surabaya, Aryn Williams, mengucapkan kata perpisahan kepada tim dan para suporter. ...