Home > Berita Liga Champions > Tundukkan Inter, Zidane : “Kami Menunjukkan Segalanya”

Tundukkan Inter, Zidane : “Kami Menunjukkan Segalanya”

Milan – Real Madrid berhasil menang atas tuan rumah, Inter Milan, dengan skor 0-2 pada matchday keempat Grup B Liga Champions 2020/21, Kamis (26/11/2020) dinihari WIB.

Kemenangan ini sekaligus sebagai ajang pembuktian bagi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, untuk banyakya kritikan yang ditujukan kepada dirinya dan tim yang dinilai tidak konsisten pada musim ini.

Madrid memang beberapa kali bermain bagus, namun beberapa kali kali juga harus menelan kekalahan dari tim yang lebih lemah. Sebelum laga melawan Inter Milan, Los Blancos kalah 4-1 saat tandang ke Valencia pada laga lanjutan La Liga 2020/21, pada 9 November lalu.

Setelah itu, Real Madrid ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh tuan rumah Villarreal, di ajang yang sama pada 21 November.

Hasil-hasil inilah yang kemudian membuat Zidane dan skuad Real Madrid diserang kritikan. Namun Zidane dan timnya tetap berusaha menjawab kritikan tersebut dengan usaha di lapangan meski kadang terlihat sulit.

“Ini pertandingan penting, kami mempersiapkan diri dengan baik. Kami tahu laga akan sulit, tapi kami bermain dengan karakter dan pendekatan yang tepat,” kata Zinedine Zidane.

“Saya gembira untuk para pemain, sebab . . . Gabung . . . mereka sering dikritik ketika performa kami tidak bagus,” sambung Zidane.

“Anda tidak bisa selalu menang dalam sepak bola, yang terpenting adalah terus memberikan segalanya dan itulah yang kami lakukan malam ini,” ucapnya.

Zidane menambahkan, setiap tim pasti menginginkan hasil positif di setiap laganya, namun kadang hal tersebut tidak bisa terwujud, dan itu adalah hal yang biasa di sepak bola.

“Kami memang selalu ingin memainkan sepak bola indah dan meraih kemenangan, tapi itu tidak selalu mungkin,” jelas Zidane.

“Kami bermain sangat baik akhir pekan lalu selama 75 menit (vs Villarreal) lalu kebobolan, orang-orang menyikapinya seperti bencana. Bukan begitu cara kerja sepak bola,” lanjutnya.

“Maaf untuk Inter, sebab mereka bermain baik di duel pertama (di Madrid), tapi beginilah sepak bola,” tandasnya.

x

Check Also

Mantan Legenda MU Soroti Lionel Messi Yang Harus Tiduran Jadi Pagar Betis PSG

Jakarta – Paris Saint-Germain (PSG) menang dengan skor 2-0 saat menjamu Manchester City di Parc ...