Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Transfer Neymar Dari Barcelona Menuju PSG Masih Bermasalah?

Transfer Neymar Dari Barcelona Menuju PSG Masih Bermasalah?

Barcelona – Proses transfer Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) pada 2017 lalu ternyata masih belum selesai. Barcelona dikabarkan mengambil jalan ke pengadilan karena ada kelebihan dana yang dibayarkan kepada Neymar.

Neymar didatangkan Barcelona dari Santos pada 2013 lalu dengan mahar 86 juta pounds. Kebersamaan itu terjalin selama empat tahun sebelum kemudian Neymar menerima pinangan PSG pada 2017 dengan biaya transfer mencapai 222 juta euro. Pembelian itu membuat Neymar menjadi pemain termahal di dunia hingga saat ini.

Dua tahun pertama bersama PSG ternyata peran Neymar tidak terlalu terlihat. PSG justru sering tersingkir lebih dini pada fase gugur Liga Champions. Karena itulah kemudian muncul kabar bahwa Neymar akan kembali ke Barcelona. Namun beberapa saat kemudian kabar tersebut meredup.

Kini ada kabar baru yang mengaitkan Barcelona dengan Neymar, namun bukan tentang transfer. Barcelona dikabarkan tengah mengajukan perkara ke pengadilan terkait uang yang berhubungan dengan Neymar.

Menurut laporan El Mundo, Barcelona merasa telah memberikan bayaran melebihi dari . . . Gabung . . . yang seharusnya kepada Neymar. Hal ini berawal dari laporan badan pajak yang menyebutkan bahwa Barcelona telah mengeluarkan biaya kotor lebih besar dari yang seharusnya untuk Neymar.

Setelah ada temuan tersebut, Barcelona kemudian mengambil tindakan melalui pengadilan untuk mendapatkan selisih pembayaran itu kembali, yang nilainya mencapai 10 juta euro.

Masalah ini harus cepat diselesaikan oleh Barcelona karena bila tidak maka badan pajak akan menganggap uang senilai 10 juta euro tersebut sebagai ‘sumbangan’ ke Neymar.

Neymar sendiri saat ini dikabarkan sedang memiliki hutang besar senilai 34,6 juta euro kepada kas negara Spanyol.

x

Check Also

Gerard Pique Buat Rekor Gol Pertama Untuk Barcelona Saat Kalahkan Dynamo Kiev Di Liga Champions Musim Ini

Barcelona – Dalam partai matchday 3 fase grup Liga Champions 2021/22, Barcelona berhasil mengalahkan Dynamo ...