Home > Berita Liga Italia > Totti Terkesima Ibrahimovic Tetap Prima di Usia 39 Tahun

Totti Terkesima Ibrahimovic Tetap Prima di Usia 39 Tahun

Legenda AS Roma Francesco Totti sudah memberikan pujian untuk Zlatan Ibrahimovic, dengan mengatakan sang striker AC Milan itu bisa saja bermain hingga di usia 50 tahun.

Sejak kembali ke Serie A Italia bersama Rossoneri, Ibra seakan sudah mengacaukan para pengkritiknya karena pemain asal Swedia tersebut sudah berusia 39 tahun, ia justru masih tajam di usia yang terbilang sudah tidak muda lagi untuk ukuran dalam pemain sepakbola.

Dengan delapan gol dari lima pertandingan pada Serie A sejauh di musim ini, Ibra sudah menjadi tokoh kunci dalam tantangan awal timnya pada perebutan gelar.

Saat ini, AC Milan sudah unggul dua poin di puncak klasemen sementara dengan kompetisi baru melalui tujuh pertandingan. Totti berbicara dengan Ibra pada saat peluncuran otobiografi oleh pelatih Bologna Sinisa Mihajlovic, yang bermain untuk AS Roma pada 1990-an serta melatih AC Milan dari musim 2015/16.

Totti dan Ibra tidak pernah bermain bareng, namun Mihajlovic yakin tentang apa yang akan terjadi jika mereka melakukannya.

“Zlatan dengan Totti ada di tim akan mencetak setidaknya dua kali lebih banyak gol, tapi begitu juga dengan Totti,” ujar Mihajlovic.

Ibra, yang pernah bermain untuk Malmo, Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain, Manchester United, LA Galaxy, dan AC Milan, mencatatkan 817 penampilan di berbagai ajang kompetisi dengan mencetak 494 gol sejauh ini.

Totti yakin Ibra tidak akan berhenti untuk tampil bagus dan mencetak gol dalam waktu dekat ini.

“Zlatan bisa bermain dengan satu kaki. Ia bisa bermain . . . Gabung . . . hingga usia 50 tahun di level ini. Senang melihat Anda bermain. Kekuatan fisik, teknik, permainan yang tidak pernah diduga orang-orang. Saya bangga melihat Anda ada lagi di lapangan,” ujar Totti lagi.

Pada musim 2019/20, setelah kedatangannya ke San Siro pada Januari, Ibra tampil 18 kali di ajang Serie A dengan mencetak sepuluh gol.

Serie A seperti menjadi ajang unjuk diri buat pemain-pemain veteran. Ibra ada di puncak daftar pencetak gol terbanyak, sedangkan striker Juventus Cristiano Ronaldo, yang kini berusia 35 tahun, ada di urutan kedua.

Sementara itu, Totti pernah bermain untuk AS Roma hingga usia 40 tahun. Kariernya mungkin tidak akan bertahan jika mengikuti nasihat direktur sepakbola saat itu, Walter Sabatini, yang juga berbicara di acara Mihajlovic.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...