Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Tottenham Tak Puas Hanya Imbang Lawan Chelsea

Tottenham Tak Puas Hanya Imbang Lawan Chelsea

London – Totteham Hotspur bermain imbang tanpa gol saat tandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-10 Premier League 2020/21, Sabtu (29/11/2020).

Terkait hasil ini, pelatih Tottenham, Jose Mourinho mengaku puas dengan hasil ini. Meski tidak dapat membawa pulang poin penuh, namum posisi Tottenham tetap berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2020/21.

Tambahan satu poin membuat Spurs kini mengantongi 21 poin, sama dengan Liverpool yang beada di peringkat kedua. Sementara itu, Chelsea saat ini duduk di posisi ketiga dengan 19 poin.

Meski demikian, Mourinho kagum dengan perubahan mental anak asuhnya yang tetap tidak puas dengan hasil imbang yang telah diraih pada laga sulit di Stamford Bridge.

“Hasil imbang di Stamford Bridge biasanya dianggap sebagai hal positif, dan bertahan di puncak klasemen pun seharusnya positif,” kata Mourinho.

“Tapi ruang ganti saya tidak senang dengan hasil itu dan itu fantastis. Ini adalah perubahan mental dan personalitas besar-besaran,” sambung Mourinho.

Jalannya laga duel Derby London ini terkesan membosankan karena kedua tim sama-sama berhati-hati. Meski demikian, bagi Mourinho hal itu adalah wajar.

“Ini adalah pertandingan di mana kami menghargai . . . Gabung . . . mereka dan mereka menghargai kami. Tidak ada yang berjudi hari ini untuk mengubah arah pertandingan,” jelas Mourinho.

“Semua berada di situasi sulit di mana satu kesalahan bisa membuat lawan memenangi pertandingan, khususnya dalam 15 menit terakhir,” lanjutnya.

Pada laga tersebut, bola lebih banyak berkutat di tengah lapangan karena pertahanan kedua tim sama-sama kuat, dan lini serang tidak ingin meninggalkan wilayah terlalu jauh.

“Tidak banyak peluang dalam pertandingan ini. Ini adalah tipe laga di mana kedua tim ingin menang. Menghargai satu sama lain. Tidak ada yang berjudi,” ucap Mourinho.

“Mereka melepas satu tembakan jarak jauh, kami lebih banyak mendapatkan peluang di babak pertama daripada babak kedua. Saya kira laga ini sulit bagi kedua tim,” tandasnya.

x

Check Also

Mauricio Pochettino

Tottenham Kembali Bidik Mauricio Pochettino Untuk Kembali Menjadi Manajer

Inggris – Tottenham saat ini masih dalam misi mencari pelatih baru sebagai ganti Jose Mourinho.Dikabarkan ...