Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Diminta Tak Banyak Kehilangan Poin Jika Ingin Juara

Tottenham Diminta Tak Banyak Kehilangan Poin Jika Ingin Juara

Jose Mourinho peringatkan para pemain Tottenham Hotspur untuk hati-hati mengenai peluang jadi juara Liga Inggris 2020-2021.

Tottenham Hotspur memang sedang berada dalam tren positif di berbagai ajang pada musim ini. Dari 13 laga di semua kompetisi, Spurs hanya menelan dua kekalahan dan dua hasil imbang. Sembilan laga lainnya yang dijalani Spurs sisanya berakhir dengan kemenangan.

Pencapaian tersebut membuat Spurs musim ini diunggulkan menjadi penantang terkuat Manchester City dan Liverpool untuk meraih gelar juara Liga Inggris. Lagipula, Spurs juga dinilai memiliki koordinasi skuad yang cukup hebat dibandingkan klub-klub lain.

Jose Mourinho, pelatih Spurs, disebut-sebut melakukan langkah cerdas dalamus  merekrut pemain pada bursa transfer musim panas kemarin.

Mourinho paling tidak berhasil mendatangkan tujuh pemain, yakni Matt Doherty, Pierre-Emile Hojbjerg, Sergio Reguilon, Gareth Bale, Carlos Vinicius, Joe Rodon, dan Joe Hart.

Akan tetapi, Mourinho terus terang mengakui dirinya tidak terlalu yakin untuk bisa menjuarai Liga Inggris saat laga masih berjalan tujuh pekan.

Menurut pelatih asal Portugal itu, Spurs kemungkinan saja bisa terpeleset sewaktu-waktu hanya karena satu laga. Apalagi, Mourinho menilai Liga Inggris saat ini sangat berbeda dibandingkan Liga Inggris yang dulu saat dirinya pertama kali menukangi Chelsea pada 2004.

Gabung . . . class="photo photo--main">

Mourinho mengatakan The Lilywhites mungkin saja langsung tergelincir ke posisi sembilan jika kalah di satu laga.

“Pada 2004 ketika saya datang ke Inggris, ada pertandingan tertentu yang diketahui tim teratas sudah pasti akan mendapatkan tiga poin, tidak lebih,” ujar Mourinho kepada Sky Sports.

“Sekarang, Liga Inggris ini liga terbaik di dunia, bukan hanya karena enam besar, tapi semua tim. Liga Premier sangat ketat.”

“Jika kami kehilangan dua poin, kami bisa turun ke posisi ketujuh, kedelapan, kesembilan. Liga Premier itu luar biasa,” tutur Mourinho melanjutkan.

Sekarang ini, Spurs berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Dengan mengoleksi 14 poin dari tujuh laga dan hanya terpaut 2 poin dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...