Home > Pertandingan Persahabatan > Torehan Apik Harry Maguire Usai Cetak Gol Untuk Timnas Inggris

Torehan Apik Harry Maguire Usai Cetak Gol Untuk Timnas Inggris

Harry Maguire menyumbang satu gol dalam kemenangan timnas Inggris atas timnas Irlandia dalam pertandingan uji coba yang diadakan Kamis (12/11/2020) waktu setempat atau Jumat pukul 03.00 WIB. Berduel di Stadion Wembley, Harry Maguire membuka keunggulan timnas Inggris pada menit ke-18.
Bermula dari sepak pojok yang diambil oleh Mason Mount, bola mengarah kepada Harry Winks yang berada di luar area penalti.

Winks lalu mengirim bola ke dalam kotak 16 yang berhasil disundul oleh Harry Maguire untuk merobek gawang timnas Irlandia. Adapun dua gol The Three Lions lainnya dicetak oleh Jadon Sancho pada menit ke-31 dan Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-56 lewat penalti. Gol Maguire sendiri membuatnya menyamai catatan tahun 1980 atau 40 tahun silam.
Seperti dikutip dari Opta Joe, Maguire menjadi kapten Inggris pertama yang mencetak gol melawan Irlandia sejak Kevin Keegan pada Februari 1980.

Selain itu, Maguire juga menjadi pemain ke-33 Manchested United yang mencetak gol untuk timnas Inggris. Menurut Opta, Manchester United bersama Tottenham Hotspur menjadi klub yang . . . Gabung . . . menghasilkan lebih banyak pencetak gol untuk timnas Inggris daripada klub lainnya. Adapun keberhasilan bek berusia 27 tahun itu menambah koleksi golnya untuk timnas Inggris menjadi dua butir menjadi ajang kebangkitannya setelah tertimpa nasib sial saat pertandingan melawan Denmark.
Maguire diusir wasit usai mendapat kartu kuning kedua saat bertemu Denmark pada matchday keempat UEFA Nations League 2020-2021, 15 Oktober silam.

Dia juga sempat dicoret dari skuad timnas Inggris yang dipersiapkan untuk pertandingan melawan timnas Islandia dan timnas Denmark pada pergelaran UEFA Nations League. Pencoretan Maguire sendiri tidak lepas dari kasus yang menjeratnya di Yunani.

x

Check Also

Ronaldo Makin Dekati Rekor Gol Ali Daei

Cristiano Ronaldo akan menambah isi pundi-pundi dari golnya ketika membantu timnas Portugal menang telak atas ...