Home > Berita Liga Champions > Top Skor Sepanjang Masa Liga Champions, Messi Masih di Bawah Ronaldo

Top Skor Sepanjang Masa Liga Champions, Messi Masih di Bawah Ronaldo

 Liga Champions 2020/2021 baru saja melanjutkan matchday ketiga. Sebanyak 62 gol telah tercipta di musim ini. Lalu, bagaimana persaingan gelar top skor pada Liga Champions?

Sejauh ini, ada empat pemain yang mampu mencetak empat gol serta memimpin daftar top skor. Erling Haaland dari Dortmund menjadi salah satunya. Pemain berusia 20 tahun ini tampil apik di Liga Champions.

Selain itu, ada Alvaro Morata yang menemukan ketajamannya di Juventus. Morata kini mencetak empat gol pada Liga Champions. Jumlah yang sama didapat dengan Diogo Jota usai hattrick ke gawang Atalanta.

Marcus Rashford juga meramaikan persaingan top skor Liga Champions dengan empat golnya. Lionel Messi lalu menyusul para pemilik empat gol itu. La Pulga berhasil mencetak tiga gol, semuanya dari eksekusi penalti, dari tiga laga fase grup.

Top Skor Sepanjang Masa Liga Champions

Erling Haaland digadang-gadang akan masuk dalam daftar top skor sepanjang masa Liga Champions di masa depan. Sebab, dengan 14 gol dan usia yang baru 20 tahun, dia dinilai punya potensi yang sangat besar.

Namun, penyerang Dortmund itu butuh banyak gol untuk bisa masuk dalam persaingan top skor sepanjang masa Liga Champions. Dia masih butuh 32 gol tambahan untuk mencapai level Filipo Inzaghi yang berada di urutan ke-10 top skor Liga Champions.

Nama Cristiano Ronaldo masih menjadi top skor sepanjang masa di Liga Champions. Pemain Juventus itu punya 130 gol. Di bawah Ronaldo, ada nama Lionel Messi yang mencatatkan 117 gol bersama Barcelona.

Dua nama tersebut unggul jauh dari pesaingnya. Robert Lewandowski, yang menjadi mesin gol Bayern Munchen, sejauh ini ‘hanya’ punya catatan 70 gol. Dia terpaut jauh dari jumlah gol Messi dan Ronaldo.

10 Besar Top Skor Sepanjang Masa Liga Champions

10 = Filippo Inzaghi (Juventus, AC Milan) – 46 gol

10 = Thomas Muller (Bayern Munchen) – 46 gol

8 = Andriy Shevchenko (Dynamo Kyiv, AC Milan, Chelsea) – 48 gol

8 = Zlatan Ibrahimovic (Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, Manchester United) – 48 gol

  1. Thierry Henry (Monaco, Arsenal, Barcelona) – 50 gol
  2. Ruud van Nistelrooy (PSV Eindhoven, Manchester United, Real Madrid) – 56 gol
  3. Karim Benzema (Lyon, Real Madrid) – 67 gol
  4. Robert Lewandowski (Borussia Dortmund, Bayern Munchen) – 70 gol
  5. Raul (Real Madrid, Schalke) – 71 gol
  6. Lionel Messi (Barcelona) – 117 gol
  7. Cristiano Ronaldo (Manchester United, Real Madrid, Juventus) – 130 gol
x

Check Also

Conte Punya Alasan Ini Usai Inter Ditundukkan Real Madrid

Inter Milan tak berdaya menghadapi ketangguhan Real Madrid dalam duel matchday 4 Liga Champions 2020/21, San Siro, Kamis (26/11/2020) dini ...