Home > UEFA Nations League > Toni Kroos Akui Menyakitkan Melihat Jerman Digulung Spanyol 6-0

Toni Kroos Akui Menyakitkan Melihat Jerman Digulung Spanyol 6-0

Sevilla – Timnas Jerman kalah telak dengan skor 6-0 saat tandang ke Spanyol pada matchday 6 Liga A Grup 4 UEFA Nations League, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di Stadion Olimpico de Sevilla, Spanyol ini enam gol bagi tuan rumah dicetak oleh Alvaro Morata (17’), Ferran Torres (33’, 55’, 71’), Rodri (38’), dan Mikel Oyarzabal (89’).

Kekalahan ini merupakan kekalahan terburuk bagi Jerman sejak 89 tahun terakhir di pertandingan resmi.

Pada Piala Dunia 2014 lalu, Jerman pernah mempermalukan Brasil di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor 7-1. Namun saat ini situasinya berbalik, meski Jerman tidak kalah di kandang sendiri.

Kalah telak dengan skor 6-0 tentu saja sangat menyakitkan bagi negara dengan tradisi sepak bola besar seperti Jerman.

“Sakit,” kata gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos, usai laga.

“Secara defensif, kami tidak bisa mendapat akses sama sekali. Spanyol telah menunjukkan kepada kami bagaimana cara bertahan, cara . . . Gabung . . . memainkan bola dan bermain tanpa bola,” sambungnya.

Sementra itu, penyerang Jerman, Serge Gnabry, mengatakan bahwa dengan kekalahan telak ini seakan menyadarkan Jerman di level mana mereka sekarang berada sehingga harus cepat berbenah.

“Hari ini semuanya gagal. Spanyol pantas menang bahkan di level ini. Kami mencoba untuk saling menekan. Spanyol melakukannya dengan baik, kami melakukannya dengan buruk,” kata Gnabry.

“Sekarang mungkin kita tahu di mana kita berdiri. Itu membuat kita berpikir. Kita masih punya sedikit waktu dan harus memanfaatkannya sebaik mungkin,” lanjutnya.

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...