Home > Berita Liga Indonesia > TIRA Persikabo Rutin Gelar Rapid Tes Sesuai Anjuran Pemerintah

TIRA Persikabo Rutin Gelar Rapid Tes Sesuai Anjuran Pemerintah

Kegiatan ini memang rutin dilakukan klub berjulukan Laskar Padjadjaran sejak para pemain berkumpul pertama kali pada Juli lalu. Sempat libur sebulan, para pemain kembali dites pada akhir pekan kemarin.

Hal itu menyusul pemanggilan pemain untuk menjalani latihan bersama meski status kompetisi Liga 1 2020 masih abu-abu. Rapid test diselenggarakan pihak manajemen Tira Persikabo di Ancol, Jakarta Utara.

Dokter tim Tira Persikabo, Septi Mandala, mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya menjalankan instruksi pemerintah serta anjuran PSSI dan PT LIB terkait protokol kesehatan.

“Kemarin, kami kembali melakukan rapid test di Jakarta Utara. Kesehatan dan keselamatan pemain menjadi aspek yang sangat penting untuk diutamakan,” tutur Septi, Senin (23/11/2020).

“Oleh karena itu, kami tim dokter berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk elemen yang ada di dalam klub ini,” imbuhnya.

Selain bentuk pencegahan penularan COVID-19, tes ini juga dijadikan sabagai cara untuk memantau kondisi kesehatan pemain selama diliburkan.

Septi menambahkan keseriusan manajemen dalam menjaga keselamatan pemain . . . Gabung . . . merupakan bukti profesionalitas tim.

“Rapid test ini tetap kami lakukan sebagai skrining. Ini salah satu langkah untuk memonitor kondisi kesehatan pemain.”

“Hal ini tanggung jawab kita semua. Alhamdulillah di area mes pemain semua disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tutur Septi.

Tim dokter beserta manajemen Tira Persikabo juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan ke area mes pemain di PMPP, Hambalang.

Tak sampai di situ, Septi mengaku tidak pernah bosan untuk mengingatkan pentingnya menerapkan 3M: menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

x

Check Also

PSG Pati Targetkan Juara Liga 2 2021

Jakarta – PSG Pati pasang target tinggi menjelang akan dimulainya kompetisi Liga 2 2021, yang ...