Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Timnas U-19 Indonesia Bidik Spanyol Untuk Gelaran TC Selanjutnya

Timnas U-19 Indonesia Bidik Spanyol Untuk Gelaran TC Selanjutnya

Jakarta – Timnas U-19 Indonesia dipastikan tidak bisa menggelar pemusatan latihan (TC) di Belanda sehingga akan dicari tempat lainnya sebagai tempat TC.

Padahal sebelumnya direncanakan dengan menggelar TC di Belanda, pelatih bisa melihat kemampuan sejumlah pemain keturunan yang berada di sana.

Kini sebagai gantinya PSSI sedang mempertimbangkan Korea Selatan dan Spanyol sebagai tempat digelarnya TC.

“Untuk masalah tempat TC timnas Indonesia U-19, saat ini semua masih dalam proses. Tapi untuk masalah di Belanda memang sudah tertutup,” kata Plt sekjen PSSI Yunus Nusi.

“Sekarang, bukan hanya tersisa Korea Selatan, tapi kami masih memiliki beberapa opsi untuk tempat. Sekarang juga ada Spanyol yang masih proses,” jelas Yunus.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong sendiri ingin agar David Maulana dan kawan-kawan menjalani . . . Gabung . . . TC di Korea Selatan karena di sana mereka bisa menghadapi lawan yang kuat untuk uji coba.

Sebelumnya, Timnas U-19 Indonesia telah menjalani TC di Kroasia pada akhir Agustus hingga akhir Oktober lalu. Di sana, Garuda Muda 11 kali uji coba. Hasilnya, lima kali menang, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah.

x

Check Also

Proses Winger Timnas U-19 Indonesia Gabung Klub Spanyol Tinggal Menunggu Waktu

Jakarta – Winger Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri, diketahui saat ini tengah menjalani trial ...