Home > Timnas Eropa > Timnas Swedia Tak Lagi Tertarik Gunakan Tenaga Ibrahimovic ?

Timnas Swedia Tak Lagi Tertarik Gunakan Tenaga Ibrahimovic ?

Zlatan Ibrahimovic belum lama ini mengunggah sebuah status di akun media sosialnya yang seolah mengisyaratkan dirinya rindu berseragam Timnas Swedia.

Pemain yang sekarang membela AC Milan itu memang dikenal sebagai sosok kontroversial, baik dari ucapan yang keluar dari mulutnya maupun kalimat yang muncul dari ketikan jari tangannya.

Beberapa waktu lalu, Ibrahimovic menulis sebuah status disertai fotonya saat berseragam Timnas Swedia.

“Lama tidak bertemu,” tulisnya singkat.

Sontak unggahan itu pun mendapat respons dari para netizen. Kebanyakan mereka menerka-nerka kalau mantan pemain Manchester United itu ingin kembali membela Timnas.

Ibrahimovic memutuskan pensiun dari Timnas Swedia pada tahun 2016 menyusul kegagalan Swedia di ajang Euro. Tim The Blue-Yellow terbenam di dasar Grup E sehingga tidak berhak melaju ke fase knockout.

Setelah Ibrahimovic pensiun, tidak lama muncul kabar yang menyebut ia akan turun gunung membela negaranya di Piala Dunia 2018.

Ibrahimovic sendiri juga sudah mengutarakan keinginannya kembali membela Swedia. Tapi, pelatih Timnas saat itu, Janne Andersson, menolaknya mentah-mentah.

Ia mengaku tidak akan memanggil Ibrahimovic untuk gelaran akbar empat tahunan itu. Nah, sekarang hal serupa pun kembali disampaikannya setelah mencuat desas-desus yang menyebut Ibrahimovic ingin kembali ke Timnas pada 2020.

Secara tegas Andersson menutup pintu peluang bagi sang mantan untuk bergabung. Lagi-lagi, seorang Zlatan Ibrahimovic ditolak Timnas Swedia. Ia pun tidak ambil pusing dengan foto yang diunggah Ibrahimovic beberapa hari lalu.
Baginya, tidak ada yang spesial dari unggahan itu yang mungkin dimaknai terlalu dalam oleh sejumlah netizen.

“Beberapa orang menyebut ada makna di balik foto itu, tapi saya sendiri tidak mengerti artinya. Saya tidak mau capek-capek memikirkannya,” kata Janne Andersson kepada salah satu media Swedia, Aftonbladet.

Keputusan Andersson yang tidak mau berspekulasi soal foto itu jelas dapat dimaklumi. Media sosial adalah tempat di mana orang-orang bebas menumpahkan isi hatinya lewat berbagai macam konten.

Pintu Kembali ke Timnas Sudah Tertutup

Zlatan Ibrahimovic, walau berprofesi sebagai seorang pesepak bola, ia . . . Gabung . . . tetap seorang user biasa di platform media sosial yang digunakannya. Ia bisa mengunggah apa pun dengan konten apa pun – tentu dengan risikonya sendiri.

Begitu juga dengan fotonya berseragam Timnas Swedia. Caption yang menyertainya juga terbilang cukup ‘abu-abu’ dan bisa diterjemahkan menjadi beberapa interpretasi.

Janne Andersson memang terus menolak kehadiran Ibrahimovic selepas bintang AC Milan itu pensiun.
Tentu pelatih asal Halmstad itu punya alasan tersendiri.

Ia sangat yakin keputusan Ibrahimovic untuk pensiun pada 2016 lalu masih berlaku sampai saat ini. Untuk itu, ia berharap tidak ada lagi pertanyaan seputar comeback sang pemain pada masa yang akan datang.

“Sudah empat setengah tahun dia mengakhiri karier di Timnas dan kami sudah membicarakannya. Saya sangat menghormatinya, sama seperti para pemain lain yang juga sudah mengambil keputusan serupa,” jelas Andersson.

Zlatan Ibrahimovic sendiri masih memuncaki daftar top skor sepanjang masa The Blue-Yellow dengan 62 gol dari 116 penampilan.

Untuk skuat yang ada saat ini, kelihatannya Ibrahimovic tidak perlu khawatir karena Timnas Swedia memiliki sejumlah pemain yang cukup lumayan, walau mungkin tidak sehebat dirinya.

Setidaknya, Timnas Swedia saat ini dihuni pemain-pemain yang merumput di klub besar, sebut saja Victor Lindelof (Manchester United), Robin Olsen (Everton), dan Dejan Kulusevski (Juventus).

Ibrahimovic saat ini tengah fokus berkarier bersama AC Milan, yang baru saja menelan kekalahan pertamanya musim ini.
Walau usianya tidak muda lagi, ia masih tampil bagus, bahkan sampai membuat Andriy Shevchenko berharap Rossoneri akan kembali memperpanjang kontrak pemainnya itu.

x

Check Also

Pelatih Anyar Barcelona Masih Kepo Dengan Timnas Belanda

Milan – Ronald Koeman masih memantau perkembangan Timnas Belanda, walau sudah duduk di kursi pelatih ...