Home > Berita Liga Italia > Tidak Punya Klub, Balotelli Latihan Bareng Klub Gurem

Tidak Punya Klub, Balotelli Latihan Bareng Klub Gurem

Nasib pemain asal Italia, Mario Balotelli, semakin miris belakangan ini. Padahal beberapa tahun lalu, pemain yang dibesarkan oleh Inter Milan itu pernah mendapatkan gelar Golden Boy. Nama Balotelli mulai dikenal publik sebagai pemain bertalenta saat berhasil menembus skuad inti Inter Milan.

Sayang, perangainya yang buruk membuat dirinya dibenci banyak orang seiring waktu berjalan. Karirnya perlahan menanjak sampai akhirnya ia meraih sejumlah kesuksesan bersama klub Inggris, Manchester City. Termasuk menjuarai Premier League pada musim 2011/12 lalu.

Setelahnya, performanya menurun drastis. Ia sempat tampil gemilang bersama AC Milan selama satu musim. Tapi torehannya menukik dengan sangat tajam saat memperkuat Liverpool, di mana dirinya hanya mencatatkan 16 penampilan dan mengantongi satu gol.
Balotelli sudah melakukan segala cara agar performanya bisa kembali seperti sedia kala.

Bergabung dengan klub Prancis, Nice, adalah salah satunya. Benar, ia berhasil mencetak 33 gol dari 61 penampilan di klub itu. Tapi performanya kembali menurun sewaktu pindah ke klub asal Prancis lainnya, Marseille. Di sana, ia hanya bisa membukukan delapan gol dari 15 penampilannya. Alhasil Balotelli didepak walau baru bermain selama enam bulan. Karir Balotelli semakin memburuk.

Pada tahun 2019, ia bergabung dengan Brescia yang notabene berstatus klub . . . Gabung . . . promosi di Serie A. Ia kembali gagal menunjukkan aksi terbaik dan sempat mendapatkan perlakuan rasis. Serangkaian permasalahan dengan klub membuat Balotelli harus mencari tempat bernaung yang baru di musim panas kemarin. Sayangnya, ia gagal mendapatkan itu dan sekarang berstatus tanpa klub.

Tentu, Balotelli harus memastikan tubuhnya fit walau tidak memiliki klub bernaung sampai sekarang. Corriera della Sera mengatakan kalau Balotelli sekarang sedang berlatih bersama tim Serie D, Franciacorta. Balotelli cukup beruntung karena memiliki relasi yang sangat baik dengan para direktur klub.

Sehingga dirinya dibolehkan mengikuti sesi latihan bersama klub semi-pro itu. Jelas ini bisa dikatakan sebagai titik terendah dari seorang Balotelli. Mungkin, pria berusia 30 tahun itu adalah peraih Golden Boy pertama yang pernah berlatih bersama klub Serie D di sepanjang sejarah sepak bola.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...