Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Thierry Henry Pernah Berkata Ini Soal Arsenal, dan Terbukti Benar

Thierry Henry Pernah Berkata Ini Soal Arsenal, dan Terbukti Benar

London – Bagi penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, musim 2020/21 ini merupakan musim yang sulit baginya setelah ia hanya mencetak satu gol dalam tujuh pertandingan terakhir Arsenal di Premier League musim ini.

Pada musim lalu, Arsenal memutuskan untuk mengikat Aubameyang dengan kontrak baru berdurasi tiga tahun. Setelah itu, Aubameyang langsung membayar okepercayaan Arsenal dengan menyumbang satu dari tiga gol kemenangan The Gunners atas Fulham. Namun setelahnya, Aubameyang belum mencetak gol satu pun.

Hal ini kemudian berdampak buruk bagi Arsenal sehingga The Gunners tercecer di peringkat ke-11 klasemen sementara, dan masih mengemas 9 gol dalam 8 pertandingan. Hasil ini menjadi yang terburuk sejak 1998/99.

Performa Arsenal ini seperti membenarkan prediksi Thierry Henry di saat masa depan Aubameyang masih belum jelas, beberapa bulan lalu.

Saat itu Thierry Henry mengingatkan bahwa Arsenal akan kerepotan bila Aubameyang pergi dari The Gunners karena selama ini gol-gol Aubameyang selalu menyelamatkan Arsenal.

“Yang saya tahu pasti adalah kami jelas akan merindukan gol-golnya jika dia jadi . . . Gabung . . . pergi. Dia terus mencetak gol, dan jika Anda mengambil gol-gol Aubameyang, segalanya akan sulit,” kata Henry saat itu.

Kini, tekanan mulai ditujukan kepada pelatih Mikel Arteta yang meminta agar Arteta mengembalikan posisi Aubameyang sebagai striker sentral, bukan winger kiri.

Meski demikian, beberapa waktu lalu Arteta sempat mengatakan bahwa krisis gol yang dialami Arsenal bukan sepenuhnya salah Aubameyang, namun ini menjadi tanggungjawab tim secara kolektif.

“Fungsi tim adalah hal kolektif, yang harus kami usahakan lebih baik lagi. Kami pun terbukti bisa menciptakan situasi-situasi berbahaya, hanya sentuhan akhir masih perlu dikembangkan,” kata Arteta

x

Check Also

Berita Bola : Liverpool Bakal Menggaet Sardar Azmoun

Sardar Azmoun ‘Lionel Messi ‘ Dari Iran Yang Jadi Incaran Arsenal

London – Pada bursa transfer kemarin Arsenal cukup aktif dengan membeli Ben White dengan harga ...