Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Thiago Silva Mengaku Bahagia Jadi Bagian Dari Skuad Chelsea

Thiago Silva Mengaku Bahagia Jadi Bagian Dari Skuad Chelsea

London – Bek anyar Chelsea, Thiago Silva, mengaku mulai merasa betah bermain bersama Chelsea dan berharap masa kontraknya di Stamford Bridge bisa diperpanjang.

Thiago Silva didatangkan Chelsea pada musim panas lalu dengan status bebas transfer karena masa kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) telah berakhir.

Awalnya Thiago Silva sempat diragukan karena faktor usia yang telah menginjak 36 tahun sehingga dikhawatirkan tidak bisa beradaptasi dengan kompetisi di Premier League yang cepat dan keras.

Selain faktor kemampuan berbahasa Silva yang sangat terbatas membuat penghalang bagi dirinya untuk berkomunikasi dengan rekan-rekannya di lapangan.

Hal ini terbukti pada laga melawan West Bromwich Albion yang berakhir 3-3, di mana Silva sempat melakukan blunder di babak pertama yang membuat Chelsea tertinggal 0-3.

Meski demikian, kini Thiago Silva sudah mulai beradaptasi dan mengerti cara bermain tim Chelsea sehingga sosoknya bersama Kurt Zouma di lini belakang The Blues menjadi pilihan utama.

Dalam delapan laga terakhir Chelsea, gawang The Blues hanya empat kali kebobolan. Enam laga di antaranya mencatatkan clean sheet.

Melihat perkembangan terakhir ini, Thiago Silva merasa . . . Gabung . . . lebih tertantang untuk berkarier lebih lama di Chelsea.

“Saya sangat bangga ditangani pelatih seperti Frank Lampard, yang dulunya adalah salah satu gelandang terbaik dunia dan pernah melawannya,” kata Thiago Silva.

“Kami bertukar ide di ruang ganti dan itu sangat bagus. Dia bicara banyak kepada saya dan saya juga coba membantu sebisa saya, di dalam maupun luar lapangan, untuk terus bermain sebaik mungkin. Saya sudah banyak belajar di banyak kompetisi berbeda dan saya gunakan untuk membantu para pemain muda,” sambungnya.

“Ini pengalaman pertama saya di Premier League. Saya berharap untuk terus bermain baik dan kontrak saya akan diperbarui,” pungkasnya.

x

Check Also

Antonio Rudiger

Tawaran Baru Chelsea Terlalu Rendah, Antonio Rudiger Sampai Malas Menanggapinya

London – Antonio Rudiger merupakan pemain krusial di skuat Chelsea, pada era Thomas Tuchel dirinya ...