Home > Timnas Indonesia > Thiago Apolina Kembali Ke Brazil Usai Proses Naturalisasinya Ditentang Netizen

Thiago Apolina Kembali Ke Brazil Usai Proses Naturalisasinya Ditentang Netizen

Pemain berdarah Brasil, Thiago Apolina Pereira harus kembali ke negaranya setelah proses naturalisasinya ditentang oleh netizen. Penentangan itu terjadi setelah adanya pihak yang menyebutkan akan menaturalisasi beberapa pemain asal Brasil. Memang saat itu timnas Indonesia sedang mempersiapkan tim untuk mengarungi Piala Asia dan Piala Dunia. Proses naturalisasi itu dinilai netizen sebagai langkah yang terlalu sembrono.

Pasalnya pemain itu tidak mempunyai darah Indonesia yang tentunya dianggap hanya memanfaatkan momen dari Indonesia untuk masuk ke timnas Indonesia. Sebelumnya memang pihak Indonesia tengah mencari pemain keturunan unuk bergabung ke timnas U-19 Indonesia. Hal itu lah yang ditengarai membuat netizen Indonesia naik pitam.

Bahkan Thiago Apolina Pereira pun mengkonfirmasi semasa dirinya ada di Indonesia, banyak hujatan yang di arahkan kepadanya beserta rekan yang lainnya yang juga akan dinaturalisasi. Tidak hanya itu saja, menurutnya media juga peranan sehingga naturalisasinya gagal terlaksana.

“Ya, beberapa media dan sebagian dari populasi. Tidak semua pendukung sepak bola setuju, ada yang . . . Gabung . . . tidak setuju sama sekali. Banyak yang mengirim pesan di Instagram untuk menyinggung perasaan saya,” katanya seperti dikutip dari kanal Youtube Felipe Valdez, Minggu (15/11/2020).

“(Pesan itu):’Balik lah ke negara kamu, kami tidak butuh kamu disini,’. Mungkin karena kami berlima, bukan satu doang. Timnya mengumumkan itu, tahun depan ada Piala Dunia,” katanya.

Selama berada di Indonesia, Thiago Apolina Pereira melakukan trial di Persija Jakarta. Di sana ia tidak sendiri, Thiago Apolina Pereira. ditemani oleh Maike Henrique Irine de Lima yang juga melakukan trial dan sama-sama gagal dinaturalisasi.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...