Home > Berita Liga Indonesia > The Jakmania Tetap Menyarankan Lebih Baik Liga 1 Dihentikan

The Jakmania Tetap Menyarankan Lebih Baik Liga 1 Dihentikan

Kompetisi Liga 1 2020 yang diputuskan ditunda sampai awal tahun 2021 mendapatkan respon dari Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno. Hal itu diungkapkan Diky Soemarno dalam acara webinar “Suara Pemain Ke-12”, Sabtu (7/11/2020). Diky Soemarno mengatakan, sikap The Jakmania sejak awal masih sama, lebih baik kompetisi Liga 1 2020 dihentikan.
Menurut Diky, The Jakmania lebih memilih untuk menyampaikan suara mereka langsung ke Persija Jakarta.

“Ya, kalau The Jakmania dari awal saat pandemi kami bersikap hampir sama seperti Bonek,” kata Diky.

“Cuma kami tidak terlalu mempublish secara resmi aja, tapi karena The Jakmania itu memang kami sangat erat dengan Persija, jadi suara kami, kami sampaikan ke Persija, nanti seperti Persija nya seperti apa itu urusan belakangan.”

“Yang jelas dari awal pandemi, saat kami sudah berkumpul para pengurus-pengurus The Jakmania, kami juga sepakat lebih baik liga (2020) dihentikan saja, karena pandemi itu kami tidak tahu ujung akan sampai mana,” kata Diky.

Diky menambah, klub akan mengalami kerugian yang besar kalau kompetisi tidak kunjung jelas. Klub harus mengeluarkan dana seperti biaya operasional tim dan gaji pemain serta ofisial . . . Gabung . . . kepelatihan.

“Bukan masalah kemanusiaan juga, bukan masalah ekonomi juga, tapi yang kami pikirkan di sini klub ya,” kata Diky.

“Semakin menunda-nunda liga itu berjalan, maka semakin besar kerugian yang akan dialami klub, karena klub harus bayar operasional, gaji 25 persen dan segala macamnya,” kata Diky.

Keuangan klub pastinya sangat tergerus dengan kondisi yang saat ini.

“Ya dalam keadaan normal klub aja kadang klub suka kekurangan uang apalagi keadaan seperti ini,” kata Diky.

Sementara itu, berdasarkan surat yang dikeluarkan PT LIB bernomor 394/LIB-KOM/XI/2020, tentang penyampaian status kompetisi Liga 1 tahun 2020. Kompetisi Liga 1 tahun 2020 akan dilanjutkan kembali pada bulan Februari – Juli 2021 dengan title kompetisi Liga 1 tahun 2020/2021.

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...