Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Terpapar Covid-19, Mohamed Salah Tetap Bisa Pulang Ke Inggris

Terpapar Covid-19, Mohamed Salah Tetap Bisa Pulang Ke Inggris

Kairo – Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dan gelandang Arsenal, Mohamed Elneny, akan kembali ke Inggris dengan pesawat pribadi yang dilengkapi dengan peralatan medis setelah keduanya dinyatakan positif Covid-19.

Mohamed Salah tidak bisa membela Timnas Mesir saat melawan Togo pada laga kualifikasi Piala Afrika, Jumat (17/11/2020) pekan lalu, yang berakhir 1-3 untuk keunggulan Mesir.

Salah masih dinyatakan positif setelah menjalani tes pada Rabu (19/11/2020) lalu, sehingga Salah dipastikan masih harus menjalani isolasi mandiri dan tidak bisa ikut bermain bersama Liverpool saat menjamu Leicester City pada Senin (23/11/2020) pukul 02.15 WIB.

Selain Salah, Timnas Mesir juga mengumumkan bahwa gelandang Arsenal Elneny juga terjangkit Covid 19 dan tidak bisa membela Mesir saat bertemu Togo.

Karena itu, The Gunners tidak dapat diperkuat Elneny saat tandang ke markas Leeds United, di Elland Road, pada Minggu (22/11/2020) malam pukul 23.30 WIB.

“Salah dan Mohamed Elneny, bintang tim nasional dari klub di Inggris, akan melakukan perjalanan besok dari bandara Hurghada dengan pesawat pribadi . . . Gabung . . . yang dilengkapi peralatan medis, sembari berharap kasus positif mereka akan segera berubah menjadi negatif dan dapat kembali memperkuat tim mereka di pertandingan berikutnya,” demikian pernyataan Asosiasi Sepak Bola Mesir.

“Federasi Mesir selalu melakukan kontak dan koordinasi dengan kedua klub sejak masing-masing dari mereka terinfeksi virus corona, dan komunikasi dilakukan melalui Kapten Mohamed Fadl, seorang anggota komite lima tahun yang bertugas mengatur urusan Federasi di tingkat administrasi, dan Dr. Muhammad Abu Al-Ela, dokter tim nasional di jajaran medis, sementara kedua pemain masing-masing akan melakukan swab baru,” lanjutnya.

x

Check Also

Tidak Peduli Soal Gol Indah, Mohamed Salah : Yang Penting Liverpool Menang

Liverpool – Liverpool menang besar dengan skor 5-0 saat tandang ke markas Watford di Vicarage ...