Home > Berita Liga Indonesia > Ternate Premier League Dihentikan Karena Kasus Covid-19 Melonjak

Ternate Premier League Dihentikan Karena Kasus Covid-19 Melonjak

Ajang sepak bola Ternate Premier League terpaksa dihentikan di tengah jalan menyusul terjadi lonjakan kasus COVID-19. Tidak hanya Ternate Premier League, seluruh cabang olahraga lainnya turut ditangguhkan untuk mengantisipasi penyebaran wabah.
Keputusan itu diambil Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Ternate, Maluku Utara, lewat surat yang dikirimkan ke sejumlah cabor.

“Kami sudah mengirim surat agar seluruh turnamen olahraga, baik itu bola voli, bola basket, dan turnamen Ternate Premier League (TPL) yang berlangsung dihentikan sementara oleh masing-masing organisasi cabang olahraga,” kata Wakil Ketua II Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ternate, Jusuf Sunya, di Ternate, Sabtu (21/11/2020), dilansir Bolasport.com dari Antara.

Ketua Askot PSSI Ternate, Muhdin Taha, membenarkan telah menerima surat dari Satgas Penanganan COVID-19. Hanya, dua pertandingan TPL yang berlangsung di Stadion Gelora Kieraha tetap dijalankan. Pasalnya kedua pertandingan dimulai sebelum surat dari Satgas turun ke panitia.
Tapi, panitia penyelanggara memastikan pertandingan itu menjadi pertandingan terakhir.

Muhdin Taha mengaku sudah berkoordinasi dengan . . . Gabung . . . Kalap BPBD Arif Gani, yang juga sebagai koordinator Satgas COVID-19 Kota Ternate. Dalam diskusi itu, kedua pihak saling mencari solusi agar olahraga di kota Ternate tetap berjalan semestinya. Salah satu solusinya dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat ditambah penjagaan dari Satgas sendiri bersama TNI-Polri.
Sebelumnya Pemerintah Kota Ternate juga menutup kembali sekolah yang sempat dibuka pada Kamis (19/11).

Dalam surat Satgas COVID-19 Kota Ternate, dijelaskan adanya perubahan status kota Ternate dari zonasi risiko rendah ke risiko sedang sejak tanggal 15 November 2020.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...