Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Terancam Kehilangan Messi dan Ramos, Bagaimana Nasib La Liga?

Terancam Kehilangan Messi dan Ramos, Bagaimana Nasib La Liga?

Madrid – La Liga disebut-sebut akan terancam kehilangan popularitasnya bila ditinggal oleh dua pemain bintangnya, Lionel Messi dan Sergio Ramos.

Massa kontrak Lionel Messi bersama Barcelona akan berahir pada musim panas 2021 mendatang, dan La Pulga dikabarkan enggan untuk memperpanjang kontraknya.

Sebenarnya, keinginan Messi untuk hengkang dari Camp Nou sudah muncul sejak akhir musim lalu. Namun karena Barcelona mengancamnya untuk membawa masalah ini ke pengadilan maka peraih enam Ballon d’Or ini memilih bersabar hingga masa kontrak berakhir pada akhir musim ini.

Sementara itu, sama dengan Messi, masa kontrak Sergio Ramos bersama Real Madrid juga akan habis pada musim panas 2021. Bek berusia 34 tahun ini dikabarkan enggan untuk meneken kontrak baru yang ditawarkan Los Blancos. Belakangan ini, Sergio Ramos ramai dikaitkan dengan klub Inter Miami yang berlaga di Major League Soccer (MLS).

Bila memang Lionel Messi dan Sergio Ramos benar-benar hengkang dari La Liga, maka kompetisi kasta tertinggi di Spanyol ini teracam kehilangan popularitasnya.

Namun demikian, pandangan tersebut dibantah oleh Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas. Menurut Tebas, Liga Spanyol tidak akan banyak terpengaruh andaikan Messi dan Ramos benar-benar beneran hengkang ke liga lain. Hal ini dapat dilihat saat Cristiano Ronaldo keluar dari Real Madrid . . . Gabung . . . untuk bergabung bersama Juventus pada 2018 lalu.

Tebas menilai, tanpa kehadiran Ronaldo, Liga Spanyol tetap kompetitif. Bahkan menurutnya, Ronaldo tidak memberikan dampak signifikan bagi Liga Italia sejauh ini.

“Jelas, saya tidak ingin mereka meninggalkan LaLiga. Namun jika itu terjadi, maka kami semua harus memberikan lebih banyak untuk mengisi kekosongan,” kata Tebas.

“Cristiano Ronaldo pergi, sebagaimana para haters mengingatkan saya di Twitter. Saya bisa pastikan kepada anda kalau tidak ada yang berubah dari kami,” sambungnya.

“Kalau boleh jujur sih, saya tak merasa Serie A meningkat pesat, mereka bahkan hampir tidak menyadari kedatangannya. Neymar pindah ke PSG, tetapi Ligue 1 tetap masih Ligue 1,” lanjut Tebas.

“Merek LaLiga dan klub besar lainnya yang telah mengambil bagian berada di atas setiap pemain individu mana pun, tidak peduli seberapa bertalentanya orang tersebut,” tandas Javier Tebas.

x

Check Also

Joan Laporta Buat Barcelona Lakukan Solusi Tepat Dengan Amankan Pemain Muda Untuk Masa Depan Klub

Barcelona – Joan Laporta terpilih kembali untuk menjadi Presiden Barcelona. Dirinya menjalankan kepercayaan tersebut dengan ...