Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Teco Bagikan Caranya Membentuk Lini Serang Bali United

Teco Bagikan Caranya Membentuk Lini Serang Bali United

Denpasar – Di tengah vakumnya kompetisi di Indonesia, pelatih Bali United, Stefano Cugurra ‘Teco’, mengisi waktu luangnya dengan memberikan tips-tips bagaimana bermain sepak bola dengan baik melalui program Bali United Online Academy.

Dalam episodenya kali ini, Teco memberikan pengertian bagaimana pemain depan untuk bebas mengambil keputusan saat sudah menguasai bola di area lawan.

“Saya sering bicara dengan pemain depan ketika dia sudah melewati tengah lapangan saat tim sedang menyerang. Saya bilang keputusan ada di dia sebagai pemain depan,” kata Teco.

“Dia bebas harus dribel dengan pemain lawan. Ketika tim menyerang, tentu situasi ini sangat bagus untuk tim,” lanjut mantan pelatih Persija Jakarta ini.

Menurut Teco, seorang striker juga harus bisa bermain lebih sabar dan menunggu jika situasinya sedang dijepit permainan lawan.

“Tentu ini tergantung pemain ketika mengalami situasi menghadapi pemain lawan. Ada pemain yang punya kecepatan, dia bisa ajak lari lawan dan bawa bola ke gawang lawan,” jelas Teco.

“Ada juga pemain tidak punya kecepatan, dia bisa tahan pemain lawan sambil berlari untuk membuka peluang tim,” sambung mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya . . . Gabung . . . tersebut.

Bali United Online Academy merupakan program yang dibuat dengan tujuan agar bisa membantu para pemain muda bisa memahami bagaimana bermain sepak bola dengan baik.

Program Bali United Online Academy ini dirilis setiap pekan, antara Jumat atau Sabtu, dan dapat dilihat di kanal Youtube resmi milik Bali United.

Pada episode sebelumnya, Teco menjelaskan bagaimana ia membentuk karakter lini belakang Bali United.

“Pertama, waktu sapu bola pemain harus punya waktu yang bagus. Dia bisa punya waktu buat sapu bola langsung atau punya waktu kontrol bola dulu. Setelah kontrol bola, dia bisa langsung sapu bolanya. Lalu yang penting dia tahu untuk menjaga lini belakang agar tidak kebobolan,” ucapnya.

x

Check Also

Timnya Dipuji Pelatih Persib, Ini Respon Pelatih Bali United

Denpasar – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memuji klub Persib Bandung sebagai tim yang ...