Home > Timnas Indonesia > TC Virtual Timnas U-19 Indonesia, Kondisi Para Pemain Tetap Terjaga

TC Virtual Timnas U-19 Indonesia, Kondisi Para Pemain Tetap Terjaga

Timnas U-19 Indonesia mulai mengadakan latihan virtual Kamis, 5 November lalu dengan diikuti oleh 33 pemain dan ditambah empat pemain baru lagi Minggu (8/11/2020). Untuk empat pemain baru timnas U-19 Indonesia itu baru akan mulai menjalani latihan bersama tim, Senin (9/11/2020).

Asisten timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto, mengatakan kalau ada empat pemain baru dan ia enggan menyebutkan siapa saja pemain itu. Kabarnya empat pemain yang dipanggil pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong tersebut, yakni Serdy Ephyfano, Hamsa Lestaluhu, Pualam Bahari, dan Arya Gerryan.

“Iya benar ada empat pemain baru. Dan untuk mereka baru akan mulai latihan Senin (9/11/2020) karena hari ini kami libur,” kata Nova Arianto.

Latihan virtual timnas U-19 Indonesia ini diadakan untuk tetap menjaga kondisi fisik para pemain. Apalagi Bagas Kaffa dkk sebelumnya menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia dengan intensitas tinggi. Dalam latihan virtual kali ini, mantan pemain Persib Bandung itu mengatakan kalau materi latihan sama dengan saat TC virtual Maret lalu.

“Kalau untuk latihan kami fokus di weight training dan core training. Jadi latihannya sama seperti saat diawal-awal pandemi kemarin,” kata Nova.

Sementara itu, David Maulana dkk . . . Gabung . . . sebelumnya juga sudah libur latihan selama sepekan, tepat setelah pulang dari Kroasia, Selasa, 27 Oktober lalu. Walau para pemain diliburkan selama satu pekan, Nova mengatakan kondisi fisik skuad Garuda Nusantara masih dalam keadaan bagus.

Selain itu, Nova mengatakan para pemain tetap semangat menjalani latihan dan para pemain tidak menunjukkan penurunan kondisi sama sekali.

“Ya kalau untuk pemain lama masih dalam kondisi baik dan bagus mereka semua. Tapi kalau untuk pemain baru masih perlu adaptasi untuk gerakan dan kondisinya juga berbeda,” kata Nova.

Untuk tim asuhan pelatih asal Korea Selatan itu juga sudah direncanakan akan kembali menjalani TC di luar negeri. Ada beberapa negara yang menjadi tujuan timnas U-19 Indonesia, walaupun Belanda disebut-sebut sebagai tujuan utama.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...