Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > TC di Korsel, Inilah Daftar Lawan Ujicoba Timnas U-19 Indonesia

TC di Korsel, Inilah Daftar Lawan Ujicoba Timnas U-19 Indonesia

Ternyata sudah ada beberapa tim lawan uji coba yang akan dihadapi timnas U-19 Indonesia dalam pemusatan latihan (TC) lanjutan di Korea Selatan. Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong sudah menyiapkan program latihan salah satunya soal agenda uji coba yang akan dijalani David Maulana dkk.
Kabar timnas U-19 Indonesia akan menjalani TC di Negara Gingseng itu disampaikan oleh salah satu media Korea Selatan, Yeongnam.

Skuad timnas U-19 Indonesia akan mengadakan TC di Kota Daegu, yang dikenal sebagai kota industri di Korea Selatan. Dari pihak Kota Daegu menjelaskan kalau salah satu staf timnas Indonesia sudah mencari akomodasi sampai yang lainnya dari Kamis, 12 November lalu.
Rencananya sebanyak 50 orang dari 30 pemain dan 20 staf pendamping itu akan datang ke Korea Selatan pada 25 November mendatang.

Setelah itu rombongan timnas U-19 Indonesia akan menjalani karantina selama 15 hari dan memulai latihan perdana pada 10 Desember 2020. TC yang dijadwalkan akan berakhir Januari 2021 itu juga memiliki agenda uji coba yang sudah disiapkan oleh Shin Tae-yong.
Dalam kabar itu, disebutkan kalau tim nasional Indonesia akan menjalani pertandingan persahabatan dengan tim Divisi 2 Daegu FC selama masa latihan yang berlangsung sampai akhir Januari 2021.

“Selain itu, mereka merencanakan pertandingan persahabatan dengan tim sepak bola Universitas Yeungnam, Universitas Daegu, dan Universitas Gyeongil,” tulis . . . Gabung . . . media Yeongnam.

Uji coba melawan Daegu FC hingga tim lainnya sudah dijadwalkan oleh Shin Tae-yong hingga akhir Januari 2021 nanti. Tidak hanya itu, mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu bahkan sudah menyiapkan program latihan juga untuk Bagas Kaffa dkk. Penguatan fisik sampai semangat kompetitif dalam setiap pertandingan di tekankan pada TC lanjutan di Korea Selatan nantinya.
Sementara untuk saat ini, Senin (16/11/2020) skuad Garuda Nusantara baru mengadakan latihan perdana di Stadion Madya, Jakarta Pusat.

Pada TC kali ini timnas U-19 Indonesia hanya dipimpin latihan oleh tim pelatih lokal, sedangkan Shin Tae-yong memantau langsung dari Korea Selatan. Skuad timnas U-19 memiliki jadwal TC yang padat karena mereka sedang disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang akan bergulir awal tahun 2021.
Tidak hanya itu, mereka juga melakukan persiapan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021 yang akan bergulir di Indonesia.

x

Check Also

Proses Winger Timnas U-19 Indonesia Gabung Klub Spanyol Tinggal Menunggu Waktu

Jakarta – Winger Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri, diketahui saat ini tengah menjalani trial ...